Bus Tambahan Trans Jogja akan Dioperasikan Mulai Maret

07 Februari 2014 15:55 WIB Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-PT Jogja Tugu Trans akan mulai mengoperasikan sebanyak 20 bus trans jogja yang dibeli dari Lampung, pada bulan Maret.

Direktur PT JTT Bambang Sugiharto mengatakan 20 bus itu sudah dibeli dengan pinjaman uang dari Bank Pembangunan Daerah DIY.

Bus tidak langsung diboyong ke bengkel PT JTT di Jalan Wonosari karena baru dikembalikan ke pihak karoseri di Jakarta untuk proses pengecetan.

Terkait kondisi mesin, kata dia, masih prima 100%. Sebab, bus- bus itu batal dioperasikan oleh Trans Lampung. Perusahaan leasing menariknya karena Trans Lampung bangkrut. "Dibawa ke Jogja Maret," kata dia, saat dihubungi Kamis (6/2/2014).

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DIY memberikan sanksi berupa denda atas keterlambatan pengoperasian 20 bus Trans Jogja yang dijanjikan PT Jogja Tugu Trans dibeli dari Trans Lampung karena merugikan pelayanan publik.

"1 Mei harus beroperasi, kalau enggak, saya denda sehari satu per mil (1,6 kilometer) dari nilai kontrak 20 bus,"ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Trans Jogja Dishub DIY, Agus Minang.