Sleman Jadi Incaran Investor Perhotelan

07 Februari 2014 16:28 WIB Redaksi Solopos Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Beberapa lokasi strategis di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sampai sekarang masih menjadi incaran kalangan investor perhotelan, apalagi dengan adanya moratorium izin pembangunan hotel baru di Kota Jogja.

"Bagi kalangan investor, Kabupaten Sleman selama ini dinilai masih prospektif untuk jasa properti, termasuk di dalamnya kebutuhan hotel bagi wisatawan. Pada tahun ini ada 15 hotel baru siap dibangun di Sleman," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Istidjab Danunagoro, Kamis (6/2/2014).

Menurut dia, wilayah Kabupaten Sleman masih prospektif untuk pendirian hotel baru. Beberapa lokasi strategis yang diincar para investor antara lain Jalan Kaliurang, Jalan Laksda Adisucipto, Jalan Gejayan, dan Jalan Palagan Tentara Pelajar.

"Pilihan membangun hotel di Sleman sangat mengutungkan. Apalagi moratorium izin membangun hotel baru di Kota Jogjakarta baru dibuka lagi pada 2016," kata Istidjab Danunagoro yang juga General Manager Quality Hotel.