Remaja Gunungkidul Galang Dana Untuk Sinabung

10 Februari 2014 14:50 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Forum Gabungan Remaja Gunungkidul melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Gunung Sinabung, Minggu (9/2/2014). Kegiatan difokuskan di jalan-jalan utama di Wonosari.

Koordinator pelaksana Lingga Handoyo menuturkan forum gabungan remaja terdiri dari Youth Forum, PIK-R Sidorejo dan Forum Anak Kabupaten Gunungkidul. Sekitar 25 remaja turut ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Kegiatan ini kami mulai pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB. Kami melakukannya di dua titik yakni lampu lalu lintas Alun-alun Wonosari dan lampu lalu lintas Tegalsari,” tutur dia, Senin (10/2/2014).

Mereka mengumpulkan sumbangan dari para pengguna jalan di dua titik tersebut. Menurutnya kegiatan yang digelar semata-mata gerakan hati para remaja yang peduli dengan korban Gunung Sinabung.

Koordinator Youth Forum Sidorejo menambahkan banyaknya bencana yang ada di Indonesia membuat mereka ikut prihatin.

“Kami selaku komunitas dan forum merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu bagi korban yang ada,” imbuh dia.

Pendamping Forum Anak Gunungkidul Dede Apriyanto menambahkan dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini, diharapkan masyarakat Gunungkidul saling membantu dan berbagi.

“Walaupun kami jauh, tapi tanah air dan hati kita tetap satu Indonesia. Tidak membedakan ras, suku dan agama yang ada untuk menolong sesama. Kegiatan ini kegiatan kedua yang kami lakukan bersama kawan-kawan Youth Forum dan PIK-R dalam misi kemanusiaan,” tutur dia.

Forum gabungan remaja mampu mengumpulkan dana sekitar Rp2 juta untuk disumbangkan. SumbangaN akan diberikan dalam bentuk uang melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul.