PEMILU 2014 : KPU Kulonprogo Mulai Merakit Kotak Suara

11 Februari 2014 16:11 WIB Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO – Setelah mendapat kepastian tempat yang digunakan sebagai gudang logistik pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo mulai merakit kotak suara di gedung bekas Polsek Wates Senin (10/2/2014).

Perakitan kotak suara dilakukan oleh 15 orang tenaga lepas dengan pengawasan petugas dari Sekretariat KPU setempat. Tujuannya, untuk memastikan kualitas hasil perakitan benar-benar bagus. Ditargetkan perakitan kotak suara ini selesai dalam waktu dua pekan.

Ketua KPU Kulonprogo, Muh Isnaini mengatakan, jumlah kotak suara yang diperlukan sebanyak 3.948 unit, mengingat setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan disediakan empat kotak suara. Sementara, jumlah TPS di Kulonprogo sebanyak 987 TPS.

“Selama ini kami simpan di gudang dalam bentuk terurai. Mulai hari ini kotak suara kami setting (rakit), untuk digunakan pada Pemilu mendatang,” katanya.

Ia tidak menampik jika ditemukan beberapa kotak suara yang rusak, akan tetapi pada saat pengadaan untuk Pemilu sebelumnya jumlahnya lebih dari 4.000 unit, sehingga masih mencukupi. (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)