Gelandangan Jadi Korban Tabrak Lari di Ring Road Utara

Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos - Dok.)
27 Februari 2014 11:03 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang gelandangan berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas di Jalan Ring Road Utara, tepatnya di Pugeran RT03/RW09 Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Rabu (26/2/2014) dinihari.

Wanita tuna karya itu diduga menjadi korban tabrak lari.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com dari lokasi kejadian, korban ditemukan oleh dua orang petugas satuan keamanan (Satpam) Kantor Pajak di Ring Road Utara. Kedua saksi yakni Bibit Pujianto, 28, dan Jupri Subiartanto, 50, awalnya mendengar suara keras seperti tabrakan.

Setelah keluar dari ruang pos keamanan tempatnya bekerja, keduanya kemudian mencari sumber suara. Saat melihat di pinggir jalan, mereka menemukan seorang wanita yang diduga merupakan gelandangan tertelungkup di jalanan.

Setelah dicek, korban sudah meninggal dunia dengan beberapa luka di bagian tubuhnya.

Kedua saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Depok Timur. Kasus itu kemudian ditangan Unit Lakalantas Polres Sleman. Mayat korban dievakuasi menggunakan ambulan PMI menuju RSUP Dr Sardjito Jogja.

Kanit Laka Polres Sleman Ipda Wartono menjelaskan, tidak ditemukan identitas maupun barang lain di sekitar tubuh korban. Dugaan sementara perempuan itu memang merupakan gelandangan yang menjadi korban tabrak lari.

"Untuk mobil atau kendaraan yang menabrak juga belum diketahui identitasnya," ungkap dia Rabu siang. Dari hasil visum, luka yang ada di tubuh korban merupakan luka akibat tabrakan dan bukan akibat penganiayaan. “Kami masih menyelidiki terhadap mobil yang menabrak korban,” kata Wartono.