Advertisement

150 Polisi Kawal UAN di Sleman

Sunartono
Sabtu, 12 April 2014 - 15:29 WIB
Nina Atmasari
150 Polisi Kawal UAN di Sleman Polisi berjaga saat pekerja menurunkan kardus berisi soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat di gudang Disdikpora, Kota Jogja, Kamis (10/4/2914). Soal tersebut akan didistribusikan ke 30 SMA/SMK yang ditunjuk menjadi koordinator kelompok kerja di wilayah DI. Yogyakarta pada Sabtu (12/4/2014). (Gigih M. Hanafi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polisi berpakaian preman akan mengawal distribusi soal Ujian Akhir Nasional (UAN) yang digelar Sabtu (12/4/2014) ke sub rayon dan pokja. Selain itu polisi juga ditugaskan menjaga sekolah saat pelaksaan UAN, Senin (14/4/2014).

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan, personel dari Sabhara Polda DIY bersenjata lengkap akan mengawal distribusi soal UAN dari Disdikpora DIY ke seluruh sub rayon dan pokja se-DIY.

Advertisement

Pengawalan diberikan kepada kendaraan yang membawa soal seperti ke Gunungkidul, Sleman dan Bantul masing-masing dua armada, satu kendaraan ke Kota Jogja dan satu armada lagi untuk UAN Susulan serta SMA LB di Disdikpora DIY.

"Total ada 10 kendaraan, pengamanan anggota kami melekat di kendaraan bersama Dinas Pendikan dan LPMP," terang Anny, Jumat (11/4/2014).

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menyatakan, pihaknya menurunkan 150 personel untuk mengaman 48 sekolah yang menyelenggarakan UAN di Sleman. Tiap sekolah akan dijaga tiga polisi berpakaian preman.

Mekanisme pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk di sekolah. Sedangkan untuk pengawalan dan penjagaan soal UAN yang menginap di sub rayon dan pokja dilakukan selama 24 jam.

"Saat ujian dan pascaujian atau pengumuman tetap ada pengamanan. Mulai besok soal akan dikawal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement