Advertisement

Remaja Tewas Terlindas Truk Boks di Jalan Jogja-Wates

Selasa, 15 April 2014 - 11:20 WIB
Nina Atmasari
Remaja Tewas Terlindas Truk Boks di Jalan Jogja-Wates

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang remaja tewas mengenaskan setelah motor yang dikendarai bersama dengan temannya terlindas truk boks dari arah berlawanan di ruas Jalan Jogja-Wates, Pedukuhan Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Minggu (13/4/2014).

Kejadian nahas tersebut menimpa Bakhtiar Imam, 17, warga Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah.

Advertisement

Ketika itu, korban sedang dibonceng oleh temannya, Yusron Rizki Auladi, 18, dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat AB 5370 JL dari arah Purworejo menuju Jogja.

Tak jauh dari tikungan tajam, tampak sepeda motor Yamaha Mio AB 4753 HL yang dikendarai Rizki Abiyogo, 16, warga Mutihan, Wates berhenti di tengah jalan hendak menyeberang ke arah rumah makan yang berada di selatan jalan.

Posisi kendaraan yang dikendarai Yusron sudah terlanjur berada di tengah jalan dan ia justru menyalip Rizki dari kanan yang membuat sepeda motornya menyenggol sisi belakang Mio dan mengakibatkan Beat yang dikendarainya terjatuh.

Bakhtiar yang terjatuh langsung terlindas badan truk bos H 1953 BB yang dikemudikan Kuntoro, 39, dan melaju kencang dari arah Jogja.

Akibat dari peristiwa tersebut, kepala Bakhtiar pecah karena terlindas roda truk, sementara Yusron mengalami luka berat. Keduanya dilarikan ke RSUD Wates, akan tetapi Bakhtiar tidak dapat tertolong.

Petugas parkir rumah makan, Joni Cahyadi, 30, membenarkan Beat menyalip Mio dari sisi kanan padahal sudah diberi lampu sign kalau Mio akan menyeberang.

“Saya juga sudah kasih tanda akan menyeberangkan Mio,” tukasnya dalam laporan pada polisi. Pengendara Mio, kata dia, tidak terjatuh dan selamat.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Iptu Sigit Purnomo, menuturkan, dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara Honda Beat.

“Diduga tidak mampu mengendalikan kendaraan setelah melewati tikungan sehingga tidak mengantisipasi adanya kendaraan lain yang akan belok,” urainya.

Ia menyebutkan, sudah mengumpulkan keterangan dari para saksi dan mengamankan tiga unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement