Advertisement

Angkringan Berpotensi Jadi Wisata Kuliner

Sabtu, 26 April 2014 - 14:13 WIB
Nina Atmasari
Angkringan Berpotensi Jadi Wisata Kuliner

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kecamatan Depok berencana mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat melalui angkringan. Sebagai langkahnya, pada Mei 2014 nanti akan digelar festival angkringan.

“Akan ada sekitar 25 angkringan yang berpartisipasi. Konsepnya masih akan dibahas,” kata Camat Depok, Budiharjo, Jumat (25/4/2014).

Advertisement

Menurut Budiharjo, angkringan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Depok. Harga menu yang murah dan dianggap merakyat menjadi daya tariknya. “Kami ingin meningkatkan keberadaan dan eksistensi angkringan,” ucapnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman juga menilai angkringan berpotensi dikembangkan menjadi wisata kuliner.

“Angkringan itu berpotensi menjadi pendukung wisata. Terlebih makanan di angkringan juga terus berkembang,” kata Kepala Disbudpar, Ayu Laksmidewi, Jumat.

Ayu mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Depok yang bakal mengkoordinasi angkringan di wilayahnya agar lebih tertata. “Festival angkringan itu termasuk langkah mendorong potensi kuliner di Sleman,” katanya.

Ditambahkan, lokasi Taman Kuliner di Condongcatur, Depok, sangat memungkinkan untuk mengembangkan sekaligus menata usaha angkringan. Hanya saja, teknik pengelolaannya memang harus melalui Dinas Pasar Kabupaten Sleman. “Teknis itu harus koordinasi dengan Dinas Pasar,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement