Advertisement

PILPRES 2014 : Cegah Bentrok, Sultan Pertemukan Timses 2 Capres

Ujang Hasanudin
Minggu, 13 Juli 2014 - 20:40 WIB
Nina Atmasari
PILPRES 2014 : Cegah Bentrok, Sultan Pertemukan Timses 2 Capres

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Mengantisipasi gesekan massa jelang pengumunan pemenang presiden dan wakil presiden terpilih 22 Juli mendatang, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mempertemukan kedua tim pemenangan capres dan cawapres di Bangsal Kepatihan, Minggu (13/7/2014).

Di bangsal tersebut juga sekaligus menjadi posko terpadu bagi kedua tim pemenangan. “Biar koordinasi lebih cepat jika ada sesuatu yang dianggap penting kita sepakati bahwa posko diletakkan di Kepatihan” kata Sultan kepada wartawan.

Advertisement

Sultan melihat eskalasi politik pilpres ini cukup tinggi. Hasil quick count yang berbeda membuat masyarakat bingung yang akhirnya termakan isu-isu. Dari isu tersebut bisa membuat masyarakat ragu, tidak nyaman karena ketidakjelasan informasi.

Sebelum peristiwa yang tidak diharapkan terjadi, lanjut Sultan, semua tim pemenangan sudah sepakat menjaga kondisi Jogja yang aman dan nyaman.

Dia juga menghimbau kepada awak media dan masyarakat yang bergerak di bidang teknologi informasi agar ikut meredam isu-isu yang tidak jelas dan menimbulkan kesesahan.

Menurut Sultan, posko terpadu yang menyatukan tim pemenangan, aparat keamanan kepolisian dan TNI, serta pimpinan daerah tidak berarti semua permasalahan diselesaikan di posko terpadu, karena masing-masing sudah mempunyai tugas dan fungsinya terkait hal-hal teknis. “[posko] ini jika ada sesuatu yang penting saja terkait pilpres,” ucap Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Firli Diperiksa sebagai Tersangka, Polri Janji Tak Ada Perlakuan Khusus

News
| Jum'at, 01 Desember 2023, 09:47 WIB

Advertisement

alt

BOB Golf Tournament 2023 Jadi Wisata Olahraga Terbaru di DIY

Wisata
| Minggu, 26 November 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement