INVESTASI DI KULONPROGO : Ingin Jajal Peruntungan? Datang ke Forum Ini ..

05 Januari 2015 08:20 WIB Kulonprogo Share :

Investasi di Kulonprogo, Pemkab setempat mengadakan workshop untuk mempertemukan calon-calon investor.

Harianjogja.com, KULONPROGO - Masterplan pembangunan mega proyek membuat Kulonprogo sebagai kawasan investasi potensial. Forum Peluang Investasi yang digelar Pemkab Kulonprogo hari ini, Senin (5/1/2015) akan membuka informasi investasi kepada para calon investor.

"Tujuan workshop tersebut adalah mempertemukan langsung calon-calon investor kepada pemerintah daerah. Jadi mereka akan mendapatkan informasi pengembangan investasi yang dibutuhkan," ujar Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu (BPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan, saat jumpa pers, Jumat (2/1/2015) lalu.

Agung memaparkan dalam workshop tersebut ada sekitar 141 calon investor yang akan diundang. Total ada sekitar 220 undangan yang akan hadir dalam workshop tersebut. Tak hanya dari investor, tetapi juga dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

"Di antaranya juga ada 15 calon investor yang berencana menindaklanjuti rencana investasi, baik di kawasan industri Sentolo maupun di mega proyek," jelas Agung.

Dia mengatakan selama ini sudah cukup banyak calon investor yang mengirimkan surat untuk mengajukan diri bertemu Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. Para investor berniat untuk memaparkan rencana investasi di kabupaten ini.

"Cukup banyak yang mengirimkan surat permohonan audiensi. Maka dari itu, kami berencana mengumpulkan semua investor dalam workshop tersebut," papar Agung.

Selain workshop secara umum dengan mendatangkan pakar ekonomi Prof. Mudrajat Kuncoro dan Dirut Angkasa Pura I Tommy Soetomo, Bupati juga akan membuka forum khusus. One on One Business Meeting menjadi acara utama dari workshop tersebut.

"Kami akan informasikan ke para investor, bahwa Kulonprogo memiliki daya tarik investasi yang tidak dimiliki daerah lainnya. Dalam forum ini, para investor juga bisa mempresentasikan investasi apa yang akan ditanamkan di sini," imbuh Agung.