Advertisement

Polda DIY Roling Lima Pejabat

Sunartono
Selasa, 06 Januari 2015 - 23:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
Polda DIY Roling Lima Pejabat

Advertisement

Polda DIY melakukan roling lima pejabat untuk Kapolres Sleman, Kapolres Gunungkidul, Wadirlantas, Disrekrimsus dan Biro Sarplas.

Harianjogja.com, SLEMAN - Polda DIY melakukan rotasi lima jabatan strategis yang dipangku oleh para Perwira Menengah (Pamen). Dua diantaranya yaitu Kapolres Sleman dan Kapolres Gunungkidul.

Advertisement

Pergantian dua Kapolres itu tertuang berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/2503/XII/2014 tertanggal 16 Desember 2014 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Kapolres Sleman yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ihsan Amin kini diduduki oleh AKBP Faried Zulkarnaen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gunungkidul. Ihsan Amin menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda DIY yang ditinggalkan oleh AKBP Herry Sutrisman tengah promosi jabatan Kombes sejak 1 Januari 2015 sebagai Dosen Akpol. Sedangkan kekosongan Kapolres Gunungkidul diisi oleh AKBP Hariyanto yang sebelumnya menjadi petinggi Subdit Regident Ditlantas Polda DIY.

"Selain Kapolres Sleman, Kapolres Gunungkidul dan Wadirlantas masih ada dua jabatan lagi yang juga mengalami rotasi," ungkap AKBP Anny Pudjiastuti, Kabid Humas Polda DIY saat ditemui, Senin (5/1/2015).

Kedua jabatan itu adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) dan Kepala Biro Sarana Prasarana (Biro Sarpras) Polda DIY. Rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/2501/XII/2014 tertanggal 16 Desember 2014 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Karo Sarpras yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Elan Subilan kini dijabat oleh Kombes Mestron Siboro yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimsus Polda Sumatera Utara. Kemudian Elan Subilan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Invent Ropal SSarpras Mabes Polri. Jabatan Direskrimsus Polda DIY ditukargulingkan dengan Kabid Daktium Pus Inafis Bareskrim Polri antara Kombes Kokot Indarto dengan Kombes Antonius Pujianto.

"Jadi Pak Kokot [Kombes Kokot Indarto] sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kabid Daktium Pusat Inafis Bareskrim," ujarnya.

Serah terima jabatan dilakukan Selasa (6/1/2015) hari ini di aula Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda DIY. Menurut Anny mutasi jabatan dinilai sebagai hal yang lumrah di lingkungan Polri. Demi kebutuhan dan perkembangan internal organisasi Polri. Sehingga seluruh personel harus selalu siap dalam mengantisipasi setiap perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement