KELANGKAAN GAS ELPIJI : Sudah Satu Minggu Elpiji 3 Kg Susah Didapat di Wonosari

JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo BayuPemilik pangkalan gas elpiji 3 Kg di Jl Kyai Mojo, Semanggi, Pasarkliwon ,Solo menata tabung kosong, Selasa (12 - 11). Gas Elpiji 3 Kg yang dijual dengan harga Rp14.000 saat ini banyak dibeli pengecer dengan sepeda motor bronjong yang dijual ke daerah Sukoharjo dan Karanganyar dengan harga Rp16.000
08 Januari 2015 06:20 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Kelangkaan gas elpiji terjadi di Gunungkidul. Sudah satu minggu terakhir, gas elpiji 3 kg susah didapat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kesulitan mendapatkan elpiji tiga kilogram dirasakan warga di Desa Kepek, Kecamatan Wonosari Gunungkidul.

Salah satu penjual gorengan di Dusun Tegalmulyo, Kepek, Kecamatan Wonosari, Nina mengatakan, sudah satu minggu ini dia kesulitas mendapatkan elpiji tiga kilogram. Menurutnya, kelangkaan itu membuatnya susah jika ingin masak atau melayani pembeli.

“Agen elpiji di dekat rumah saya sudah satu minggu ini tidak dapat kiriman stok. Padahal, biasanya setiap hari selalu stok,” ucap dia ketika ditemui di Kepek I, Kepek, Wonosari, Selasa (6/1/2015).

Ia pun memutuskan untuk membeli di toko yang agak jauh dari rumahnya. Namun, tidak seperti biasanya, toko tersebut juga cepat kehabisan stok. Ia mengaku, beruntung karena masih mendapatkan satu tabung.

“Setelah itu, teman saya juga mau beli tapi sudah kehabisan. Bahkan, di toko besar di dekat sini juga sering kehabisan,” imbuh dia.

Nina menyayangkan, adanya kelangkaan ini. Ia berharap, stok elpiji tiga kilogram kembali mudah didapatkan. Harga tidak menjadi masalah baginya asalkan barang selalu ada. Saat ini, Nina mengaku bisa mendapatkan elpiji tiga kilogram dengan harga Rp17.000 hingga Rp18.000.