PEREDARAN NARKOBA SLEMAN : Gadis Kafe Ditangkap Saat Mengambil Ganja

Ilustrasi ganja (JIBI - Dok)
20 Januari 2015 13:22 WIB Sunartono Sleman Share :

Peredaran narkoba Sleman, seorang gadis yang bekerja di Kafe ditangkap lantaran terbukti mengambil paket ganja.

Harianjogja.com, SLEMAN - Sandra, 24, Seorang gadis kafe berperawakan mungil dengan terpaksa harus ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman, Sabtu (17/1/2015) dinihari. Gadis asal Kasihan, Bantul itu ditangkap saat mengambil paket ganja di salahsatu jalan Dusun Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo menyatakan tersangka ditangkap saat mengambil ganja pada waktu dinihari. Alamat pengambilan di Dusun Kembaran itu ditentukan oleh operator yang melayani penjualan ganja. Tersangka melakukan transfer ke rekening seseorang berinisial PY.

"Tersangka mentransfer sesuai harga yang ditentukan Rp450.000. Lalu ditransfer di salahsatu ATM Jalan Godean. Jadi transfer sore hari kemudian disms alamat pengambil lalu diniharinya mengambil," ungkapnya Senin (19/1/2015).

Ia menambahkan tersangka ditangkap sesaat mengambil ganja. Barang bukti yang didapatkan yaknia satu paket ganja dibungkus dengan kertas koran dan dilakban warna coklat. Berat ganja itu sekitar 55 gram.

"Kami juga mengamankan satu ponsel yang digunakan untuk transaksi," ungkapnya.

Sementara itu Sandra menuturkan ia sengaja membeli ganja untuk dikonsumsi sendiri. Ia bekerja di salahsatu kafe di Jogja. Setelah mendapatkan gaji kemudian menyisihkan untuk membeli ganja. Sandra mengatakan belum lama menggunakan ganja dan berawal dari mencoba dan diajak teman.

"Biasanya membeli setelah punya uang dari gaji kerja," kata dia.