KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Hindari Tabrakan, Sebuah Truk Terguling di Nglipar

Kondisi truk dalam posisi tergelimpang di Jalan Nglipar-Wonosari. Saat akan dievakuasi, membutuhkan empat truk untuk mengangkatnya. Senin (19/1/2015). (JIBI/Harian Jogja - David Kurniawan)
20 Januari 2015 13:42 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Kecelakaan Gunungkidul berupa truk kembali terjadi. Kali ini truk terguling karena menghindari rombongan kendaraan anak sekolah.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan tunggal terjadi ruas Jalan Nglipar-Wonosari, tepatnya di Dusun Nglipar Lor, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, Senin (19/1/2015). Sebuah truk milik sebuah mini market dengan nomor polisi R 1378 JB tergelimpang di pinggir jalan karena menghindari rombongan kendaraan anak sekolah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, truk mengalami kerusakan cukup parah. Untuk menarik truk naas itu, jaringan toko berjejaring di Gunungkidul itu menerjunkan empat truk tambahan. Truk nahas itu baru bisa dievakuasi sekitar pukul 13.00 WIB. Proses tersebut menjadi tontonan warga sehingga sempat menganggu arus lalu lintas di wilayah itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kemarin, truk dengan nomor polisi R 1378 JB yang dikemudikan Sukarsih, warga Juwiring, Klaten itu awalnya akan memasok barang dagangan di sebuah toko modern di Kepek, Wonosari. Dia berangkat dari gudang penyimpanan di Klaten sekitar pukul 05.30 WIB.

Sesampainya di lokasi, Sukarsih mencoba mendahului iringan pelajar yang menggunakan sepeda motor. Dari sisi utara, dia pun memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Nahasnya, dari arah sebaliknya juga melintas rombongan anak sekolah. Takut terjadi kecelakaan, Sukarsih memilih membanting stir ke kiri. Dia pun kehilangan kendali, dan akhirnya menabrak tugu pembatas jalan. Truk baru berhenti setelahtergelimpang di bahu jalan.

“Daripada terjadi tabarakan, saya lebih memilih membanting stir ke kiri. Beruntung saya juga tidak luka sedikit pun meski truk dalam posisi terguling,” kata Sukarsih saat ditemui Harianjogja.com, di sela-sela proses evakuasi, kemarin.

Sukarsih pun langsung ke luar dari dalam mobil dan langsung meminta bantuan. Sementara, barang-barang yang berada di dalam truk dipindahkan dan dikirim menggunakan truk yang lain.

Sementara itu, Kepala Polsek Nglipar AKP Agus Sunarno mengatakan evakuasi langsung dilakukan selang beberapa saat setelah kejadian. Bangkai truk diderek menggunakan kendaraan milik teman-teman Sukarasih.

“Sekarang sudah diangkat, dan truk dibawa ke bengkel untuk diperbaiki,” katanya saat dihubungi kemarin.