Advertisement

RUSUNAWA KULONPROGO : Akan Dibangun Di Kawasan Industri Sentolo

Selasa, 20 Januari 2015 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
RUSUNAWA KULONPROGO : Akan Dibangun Di Kawasan Industri Sentolo Ilustrasi rusunawa (JIBI/Solopos - Dok.)

Advertisement

Rusunawa Kulonprogo, bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja akan dibangun di Sentolo.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kawasan industri Sentolo terus diminati investor. Rumah susun sewa (Rusunawa) akan dibangun untuk pekerja di kawasan industri.

Advertisement

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan mengungkapkan saat ini minat investor untuk membangun pabrik terus meningkat. Hal itu tak terlepas dari pertemuan bisnis dan talkshow terkait potensi dan peluang investasi di Kulonprogo.

"Semakin lama investor mulai berdatangan untuk menanamkan investasi di sini. Terutama di kawasan industri dan mega proyek," ujar Agung kepada Harianjogja.com, Senin (19/1/2015).

Agung memaparkan kawasan industri Sentolo terus dilirik perusahaan-perusahaan besar. Bahkan, awal tahun ini sudah ada sembilan perusahan yang akan menindaklanjuti rencana pembangunan pabrik dan pengembangan industri. Maka, tidak mengherankan apabila kelak kawasan industri tersebut akan menyerap banyak tenaga kerja.

"Kami juga melihat pasti akan banyak tenaga kerja. Mengakomodir hal itu, di kawasan itu akan dibangun rusunawa khusus untuk karyawan pabrik," ungkap Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan, rusunawa itu merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja. Tujuannya, agar dapat memfasilitasi pekerja di kawasan industri. Saat ini, pengaturan tata ruang akan disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Kami berusaha untuk memberikan fasilitas terbaik, agar investor tidak kesulitan untuk berinvestasi di kawasan tersebut," imbuh Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement