HARIAN JOGJA HARI INI : KPK Ditumpas Habis

Harian Jogja Edisi Selasa Legi , 27 Januari 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
27 Januari 2015 12:43 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Edisi Selasa Legi , 27 Januari 2015

KINI GILIRAN ZULKARNAEN : KPK Ditumpas Habis
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar-benar dilucuti setelah menetapkan calon tunggal Kapolri, Komjen Pol. Budi Gunawan, sebagai tersangka dugaan suap. Satu per satu komisioner dilaporkan ke Badan Reserse dan Kriminal (Barsekrim) Polri atas berbagai tuduhan.

PROYEK JJLS : Terenggutnya Tidur Nyenyak Warga Bali
Proyek JJLS tak cuma memperikan harapan, tetapi juga kerisauan. Pembangunan Jalur Kalan Lingkar Selatan (JJLS) yang melalui Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, masih meninggalkan ketidakjelasan bagi 15 keluarga di Dusun Bali. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

PSS SLEMAN : Anggaran Pemain Rp1 Miliar
SLEMAN-PSS Sleman menyiapkan dana Rp1 miliar untuk pembelian dan mengontrak pemain pada kompetisi Divisi Utama 2015.

LEMBAGA KEUANGAN : BMT Masih Menunggu Kepastian Hukum
JOGJA-Baitul Maalwat Tamwil (BMT) mendesak penyelesaian regulasi khususnya terkait lembaga pengawas lembaga keuangan mikro tersebut. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada lembaga khusus yang mengawasi BMT.

ANGKUTAN UMUM : Tarif Bus Turun Rp400
JOGJA-Tarif angkutan umum di DIY tidak lama lagi akan turun. Pasalnya usulan Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) DIY terkait besaran nominal penurunan 10% disetujui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY.

STANDAR PANGAN : Ratusan Usaha Katering Tak Bersertifikat
SLEMAN-Ratusan usaha katering di Sleman tidak memiliki Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga. Kateria penyedia makanan bagi karyawan perusahaan garmen yang memicu keracunan beberapa waktu lalu, termasuk yang belum mengantongi sertifikat itu.

KEPEGAWAIAN DAERAH : Jagoan Baru Penegak Perda
BANTUL-Pemerintah Kabupaten Bantul kini punya jagoan baru untuk menegakkan peraturan daerah menyusul resminya pejabat kursi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Terdampak Pembebasan Lahan Setuju
WATES-Warga terdampak pembebasan lahan menunjukkan perubahan sikap dalam rencana pembangunan bandara di Kecamatan Temon. Puluhan orang yang semula belum sepakat dengan pembangunan bandara saat konsulitasi publik pertama kini beralih mengisi formulir persetujuan.

KINERJA PEMERINTAHAN : Gunungkidul Disemprit Gubernur
WONOSARI-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dinilai buruk dalam pengelolaan anggaran selama 2014. Gubernur DPIY, HB X memberi nilai merah untuk Gunungkidul.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.