Advertisement

TIM SAR GUNUNGKIDUL : Nominal Naik tapi Honor Dua Bulan Belum Cair

David Kurniawan
Selasa, 03 Maret 2015 - 16:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
TIM SAR GUNUNGKIDUL : Nominal Naik tapi Honor Dua Bulan Belum Cair Anggota SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul ketika mencari korban (JIBI/Harian Jogja - dok. SAR SATLINMAS Wilayah I Gunungkidul)

Advertisement

Tim Sar Gunungkidul mendapat kenaikan nominal honor tetapi pendapatan selama dua bulan terakhir justru belum dibayarkan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kenaikan Honor Rp50.000 untuk anggota Search and rescue Linmas Gunungkidul belum bisa dinikmati anggota. Pasalnya, honor Januari-Februari urung juga dicairkan.

Advertisement

“Boro-boro menerima kenaikan. Wong honor sebesar Rp250.000, nilai yang sama di tahun lalu saja belum diberikan, padahal ini sudah menginjak bulan ketiga,” keluh Sekretaris SAR Satlinmas II Wilayah Pantai Baron Surisdiyanto dalam forum rapat gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Bangsal Sewokoprojo, Senin (2/3/2015).

Dia mengakui, kenaikan honor sebesar Rp50.000 di tahun ini sempat membuat anggota bahagia. Namun, kenyataannya hingga saat ini belum ada realisasinya.

Surisdiyanto pun berharap, keterlambatan pencairan di tahun lalu tidak terulang kembali. Sebab, honor tersebut sangat berarti bagi anggota, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami sangat menantikan pencairan honor tersebut. Kalau bisa honor diberikan setiap bulan. Jangan sampai kejadian di 2014 terulang, honor kadang diberikan dalam rentang waktu tiga bulan sekali,” ujar dia.

Untuk tahun ini, ada 85 anggota SAR mendapatkan honor Rp300.000 per bulan. Jumlah ini ada peningkatan Rp50.000 dibandingkan dengan honor yang diberikan di tahun lalu.

“Dari sisi anggota, jumlah penerima juga lebih banyak. Sebab, di tahun lalu hanya ada 73 anggota. Tapi untuk pastinya, saya juga belum tahu karena belum pernah menerimanya sepeser pun,” ungkap Surisdiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement