Advertisement

PENYERANGAN INDEKOS : Kelompok Bercadar Serang Indekos WNA, Satu Luka Bacok

Ujang Hasanudin
Minggu, 08 Maret 2015 - 14:20 WIB
Nina Atmasari
PENYERANGAN INDEKOS : Kelompok Bercadar Serang Indekos WNA, Satu Luka Bacok Ilustrasi tindak anarkistis (JIBI/Solopos - Dok.)

Advertisement

Penyerangan indekos terjadi di Jogja. Warga negara asing diserang di indekosnya

Harianjogja.com, JOGJA-Puluhan orang bercadar menyerang indekos yang dihuni tiga orang warga negara asing (WNA) Timur Leste di Kampung Jetisharjo, Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Minggu (8/3/2015) dini hari. Dalam kejadian tersebut, satu orang mengalami luka bacok

Advertisement

Korban luka bacok adalah Adelino Soaris Fernandes, 26. Ia mengalami luka bacok dibagian kepala, badan dan tangan. Korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Panti Rapih. Sementara dua korban lainnya Donzzela Daa Silva M, 26, dan Julito, 25 masih shock dengan kejadian tersebut.

Adelino Saoris Fernandes dan Donzella Daa Silva merupakan suami istri. Sementara Julito adalah saudara sepupu. Ketiganya indekos di Jetisharjo sejak beberapa tahun lalu.

Menurut pengakuan Julito, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu ia dan kedua saudaranya belum tidur karena sedang mengerjakan skripsi. Tiba-tiba ada tamu mengetuk pintu. Tanpa curiga korban Adelino membuka pintu.

Namun, saat korban membuka pintu, pelaku langsung menyodorkan pedang dan samurai. "Pelaku tidak ngomong apa-apa langsung menyerang sepupu saya dengan pedang dan samurai," kata Julito saat dihubungi, Minggu (8/3/2015) pagi.

Julito tak bisa berbuat banyak karena pelaku gerombolan. Menurut Julito, pelaku yang masuk ke indekos ada sekitar tujuh orang. Sementara di luar indekos ada sekitar 40 orang. Ia juga tidak mengenal para pelaku karena semua pelaku mengenakan cadar. Pelaku juga datang menggunakan sepeda motor.

Setelah korban tak berdaya karena luka bacok di beberapa bagian tubuh pelaku langsung pergi. Julito dibantu warga sekitar Indekos baru membawa korban ke rumah sakit Panti Rapih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement