Balita di Sleman Tewas Tenggelam di Kolam Dekat Rumah

08 Maret 2015 20:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Balita di Sleman tewas tenggelam di kolam dekat rumahnya

Harianjogja.com, SLEMAN - Berhati-hatilah para orangtua dalam menjaga anaknya. Sepasang suami istri harus kehilangan anak balitanya untuk selama-lamanya, hanya karena ditinggal sebentar. Balita malang itu tenggelam di kolam dekat rumahnya hingga nyawanya tak tertolong.

Kejadian itu menimpa pasangan suami istri Sulendra, 32, dan Jazimah, 27, warga Randu Songo, RT 04 RW 05, Donokerto, Turi, Sleman. Anak balitanya berumur 3,5 bernama Doni Aprilistiato meninggal dunia karena tenggelam pada Minggu (8/3/2015) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat korban bersama ibunya sedang di rumah. Ketika itu sang ibu sebentar meninggalkan korban untuk keperluan mandi. Sementara sang anak bermain di luar rumah sendiri. Tetapi saat ibu korban selesai mandi sekitar pukul 09.30 WIB, mendapati anaknya tenggelam di kolam dekat rumahnya.

"Diketahui jam 09.30 dilaporkan jam 09.45. Korban tenggelam di kolam ikan kedalaman 75 cm dan lebar 3 x 3 meter. Kalau tinggi anak sekitar 115 sentimeter tapi mungkin karena panik," ungkap Kapolsek Turi AKP Suharno saat dimintai konfirmasi, Minggu (8/3/2015).

Ia menambahkan setelah diangkat dari dalam kolam, korban sempat dibawa ke rumah Klinik Suwa Kadisobo, Trimulyo, Sleman. Tetapi sesampai di klinik setelah dicek secara medis, kondisi korban sudah meninggal dunia.

"Tidak ditemukan tanda penganiayaan, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Saat ini kondisi keluarga korban tengah syok," ungkapnya.