DANA KEISTIMEWAAN DIY : Bantul Dapat Alokasi Rp18,4 miliar, Ini Rincian Penggunaannya

Ilustrasi uang rupiah (Dok/(JIBI - Solopos)
09 Maret 2015 06:20 WIB Redaksi Solopos Bantul Share :

Dana keistimewaan DIY untuk Kabupaten Bantul tahun ini mencapai Rp18,4 miliar

Harianjogja.com, BANTUL- Total Dana Keistimewaan (Danais) untuk Bantul tahun ini sebesar Rp18,4 miliar atau naik dari realisasi tahun lalu yang sekitar Rp12 miliar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Bambang Legowo, Sabtu (7/3/2015) menjelaskan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk empat program yang terdiri dari sembilan kegiatan.

Program itu antara lain Program Pengelolaan Kekayaan Budaya untuk satu kegiatan yakni Pelestarian Warisan Budaya dan Cagar Budaya dengan anggaran Rp4,9 miliar, kemudian Program Pengembangan Nilai Budaya yang terdiri dari empat kegiatan dengan anggaran sebesar Rp6,35 miliar.

Selanjutnya Program Pengelolaan Keragaman Budaya yang meliputi tiga kegiatan dengan dana sebesar Rp5,8 miliar, serta Program Pengembangan Kerja Sama Pengelolaan Budaya untuk Kegiatan Promosi Kebudayaan Dalam dan Luar Negeri dengan dana hampir Rp1,13 miliar.

"Untuk kegiatan budaya di desa budaya berada di bawah program pengembangan nilai budaya pada kegiatan pengembangan desa dan kantong budaya dan pengelolaan dan pengutan desa budaya," katanya.