Sebagian Operasi Pasien di RSUD Bantul Ditunda karena Pindah Ruang

14 Maret 2015 10:20 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Sebagian operasi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul ditunda karena masih dalam proses pindah ruang

Harianjogja.com, BANTUL- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul menunda operasi sejumlah pasien rumah sakit ini.

Bidang Pelayanan Kesehatan RSUD Panembahan Senopati Bantul Attobari mengatakan, penundaan itu dikarenakan pihak RS kini tengah dalam proses pindah ke ruang operasi yang baru. Akibatnya, pasien yang harusnya dioperasi pekan ini menjadi tertunda.

RSUD hanya melakukan operasi untuk pasien gawat darurat yang memang harus segera dilakukan demi keselamatan pasien.

"Jadi penundaan operasi ini hanya untuk pasien yang memang sakit tapi kondisinya masih memungkinkan untuk ditunda operasinya, sedangkan pasien emergency tetap kami layani," terang Attobari, Jumat (13/3/2015).

Ia menyontohkan sejumlah penyakit seperti tumor, usus buntu masih dimungkinkan dilakukan penundaan operasi.

Attobari tidak menyebutkan berapa jumlah pasien yang operasinya tertunda akibat proses pindah ke ruang operasi baru itu. Namun dalam sehari, rata-rata RSUD mengoperasi 10-12 orang pasien.

Sedangkan, penundaan operasi diklaim berlangsung sejak Senin (9/3/2015) lalu hingga Senin pekan depan. Manajemen RSUD rencananya akan memindahkan ruang operasi ke gedung yang baru dibangun. Ruangan ini memiliki tiga tempat atau ruang operasi di dalamnya.