PAMERAN JOGJA : Penyuka Batu Mulia? Kunjungi Gemstone di JCM

Ketua Mataram Stone Taufik Ridwan saat menyerahkan simbolis salah satu batu kepada Manajer Operasional JCM A. Uman Widodo sebagai tanda pembukaan pameran Exclusive Gemstone and Empowering the Future 2015 di Pasar Jogja lantai 1 JCM, Minggu (15/3/2015). (JIBI/Harian Jogja - Joko Nugroho)
17 Maret 2015 16:40 WIB Jogja Share :

Pameran Jogja kali ini mengenai aneka batu mulia.

Harianjogja.com, JOGJA – Mataram stone culture and art bekerja sama dengan Jogja City Mall menggelar pameran batu bertajuk Exclusive Gemstone and Empowering the Future 2015. Pameran ini diadakan di Pasar Jogja lantai 1 Jogja City Mall (JCM), Jalan Magelang 15 – 25 Maret 2015.

Ketua Mataram Stone Taufik Ridwan menjelaskan ada pameran ini menampilkan 60 jenis batu yang dipamerkan dan dijual di sini. Mulai dari giok aceh sampai ke bacan dan black code yang merupakan batu asli Jogja.

"Biasanya pameran batu mulia digelar di luar ruang. Tapi kami mencoba sesuatu yang baru yakni digelar di Mal. Tentu dengan segmen yang berbeda dan lebih eksklusif," ujar Taufik disela pembukaan pameran, Minggu (15/03/2015) malam.

Pameran batu mulia ini didukung Disperindagkop DIY diikuti 18 pedagang dan pengusaha batu mulia dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Black Code Yogya, batu Bacan asli dari Maluku hingga giok super juga ada di pameran ini.

“Kami bukan hanya pameran biasa, namun ada kurator juga, yakni Dwijo Suyono. Jadi pameran ini benar-benar memiliki kualitas. Bahkan Selasa ini (17/3) kami akan kedatangan beberapa batu dari luar negeri salah satunya batu neraka dari suku Indian yang harganya sampai milyaran,” jelas Taufik.

Manajer Operasional JCM A. Uman Widodo mengatakan pameran ini wujud kepedulian JCM terhadap ekonomi kerakyatan. Bahkan nantinya kawasan Pasar Jogja ini akan ditujukan untuk UMKM di DIY, mulai dari fashion hingga kulineran tradisional.

“Acara ini sendiri untuk menghidupkan kawasan Pasar Jogja yang ada di dalam JCM. Harapan kami makin banyak orang yang datang ke sini untuk melihat-lihat batu sekaligus kawasan khusus UMKM di JCM ini,” kata Uman.