LALU LINTAS JOGJA : Jalan Stasiun Lempuyangan Bakal Berjalur Searah

30 Maret 2015 09:20 WIB Uli Febriarni Jogja Share :

Lalu lintas Jogja kembali akan ditata. Adapun jalan Stasiun Lempuyangan akan menjadi jalur satu arah.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepadatan arus lalu lintas di depan Stasiun Lempuyangan hampir terjadi setiap waktu. Bertolak dari persoalan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menerapkan aturan jalur searah,

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja, Wirawan Hario Yudo menyatakan pihaknya akan menerapkan jalan searah di Jalan Stasiun Lempuyangan.

Wacana ini juga merupakan usulan dari warga sekitar yang sudah mulai mengeluhkan kemacetan yang seringkali terjadi disana. Selain itu, kapasitas Stasiun Lempuyangan juga dianggap telah mengalami peningkatan.

"Dengan semakin meningkatnya kapasitas Stasiun Lempuyangan, maka wacana pemberlakuan jalan searah perlu segera dilakukan. Namun kita masih melakukan pengkajian," paparnya, Minggu (29/3/2015)

Manager Corporate Communications PT KAI Daop 6 Jogja, Gatut Sutiyatmoko sendiri menerangkan, saat 'peak season' peningkatan penumpang di Stasiun Lempuyangan bisa mencapai hampir 50 persen.

"Kami sepakat jika ada wacana dari Dishub Kota Jogja untuk memberlakukan jalan searah di Stasiun Lempuyangan. Itu tentunya akan membantu kami dalam melakukan penataan," tandasnya.