Advertisement

OLAH RAGA SELANCAR : Krakal Dipilih Sebagai Rip Curl GromSearch 2015

Uli Febriarni
Senin, 11 Mei 2015 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
OLAH RAGA SELANCAR : Krakal Dipilih Sebagai Rip Curl GromSearch 2015 Salah satu peselancar di kompetisi Rip Curl GeomSearch, Pantai Krakal, 2015, Minggu (10/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Uli Febriarni)

Advertisement

Olah raga selancar, Krakal dipilih sebagai salah satu lokasi kompetisi nasional.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -Pantai Krakal dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Rip Curl GromSearch 2015 di Indonesia selain di Bali. Pasalnya, Pantai Krakal dinilai memiliki ombak yang baik untuk selancar dan letak DIY di pusat Jawa.

Advertisement

"Meski saya belum melihat langsung, namun dari melihat di internet, serta informasi yang saya dapatkan dari para peselancar, saya tertarik untuk menggelar GromSearch di sini," jelas Event Manager Rip Curl Indonesia, Dhanny, di sela kompetisi Rip Curl GromSearch 2015 di Pantai Krakal, Gunungkidul, Minggu (10/5/2015).

GromSearch yang digelar di Pantai Krakal diperuntukkan bagi peserta anak-anak/junior mulai kategori laki-laki usia 16 tahun, 14 tahun dan 12 tahun. Serta perempuan usia 16 tahun dan 14 tahun.

Ia menjelaskan, alasan fokus ke peserta peselancar anak-anak, agar mereka mendapatkan pelajaran kebersamaan dan berkenalan dengan para surfer/peselancar lainnya, juga mengetahui aturan kompetisi berselancar.

Diikuti oleh total 85 peserta, GromSearch tingkat nasional ini diharapkan menjadi salah satu langkah dukungan bagi para peselancar untuk bisa berprestasi hingga tingkat internasional.

Kompetisi GromSearch menilai teknik dan kekuatan seorang peselancar dalam menaklukkan air dan gelombang.

Dalam kegiatan tersebut, imbuh Dhanny, sejumlah peselancar seperti Garut Widiarta, Darma Putra Tonjo, Pepen Hendrik bertindak sebagai juri bersama satu juri lokal.

Dhanny berencana melaksanakan kompetisi serupa dengan level yang lebih besar. Namun, sampai saat ini dirinya mengaku belum menentukan lokasi yang tepat. Selain itu, kegiatan seperti itu membutuhkan dukungan yang lebih besar dari para board riders dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement