KECELAKAAN KA : Sempat Terganggu, Jadwal Kembali Normal

Ilustrasi rel KA (Dok/JIBI - Solopos)
25 Mei 2015 07:20 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Kecelakaan KA di Cirebon sempat mengganggu jadwal kereta api.

Harianjogja.com, JOGJA- Kereta Api (KA) Eksekutif Bangunkarta ralasi Jakarta-Surabaya mengalami insiden tabrakan dengan KA Barang di wilayah Cirebon, Sabtu (23/5/2015) malam. Meski awalnya berdampak pada terganggunya jadwal KA di Stasiun wilayah Daop VI, namun kondisi saat ini berangsur normal. (Baca Juga : http://jogja.solopos.com/baca/2015/05/24/kecelakaan-ka-di-cirebon-9-ka-di-lintas-selatan-terlambat-30-menit-607532">KECELAKAAN KA DI CIREBON : 9 KA di Lintas Selatan Terlambat 30 Menit)

Manager Corporate Communications Daop 6 Jogja Gatut Sutiyatmoko mengatakan, ?pasca insiden tersebut berdampak pada terlambatnya kedatangan KA-KA dari Jakarta. Hal itu terjadi karena pengaturan operasi perjalanan KA. "Namun keterlambatannya tidak terlalu tinggi. Hari ini (kemarin) sudah berangsur-angsur kembali normal," ujarnya kepada Harianjogja.com, Minggu (24/5/2015).

Berbeda dengan terganggunya jadwal KA-KA dari Jakarta, jadwal keberangkatan KA-KA dari Jogja dan stasiun wilayah Daop 6 tidak mengalami keterlambatan alias tepat waktu.

"?Hari ini (kemarin) sudah mulai berangsur-angsur kembali normal. Kemungkinan besok (hari ini) semua kondisi berjalan normal seperti biasa," katanya.

Disinggung soal penyebab kecelakaan kedua KA tersebut, Gatut belum bisa menjelaskan. Menurutnya, penyebab terjadinya kecelakaan masih diselidiki. "Untuk penyebab (kecelakaan) masih dalam penyelidikan," tukasnya.