PEMBUNUHAN SLEMAN : Polres Sleman Tangkap Pembunuh Mantan Mertua

Tersangka Nur Kusno (kanan) pelaku pembunuhan mantan mertuanya saat diperiksa di Unit Pidsus, Satreskrim Polres Sleman, Kamis (28/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Sunartono)
28 Mei 2015 13:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Pembunuhan Sleman untuk kasus mantan Kepala Sekolah akhirnya terungkap.

Harianjogja.com, SLEMAN - Polres Sleman menangkap pembunuh wanita renta Samirah, 76, warga
RT 05 RW 36, Dusun Sembung Pelem, Desa Purwobinangun, Pakem pada Kamis (28/5/2015) pagi.
Pelaku ternyata mantan menantu korban bernama Nur Kusno, 45, yang telah diceraikan. (Baca Juga :
http://jogja.solopos.com/baca/2015/05/12/pembunuhan-sleman-mantan-kepala-sekolah-ditemukan-tewas-dengan-beberapa-luka-603625">PEMBUNUHAN SLEMAN : Mantan Kepala Sekolah Ditemukan Tewas dengan Beberapa Luka)

Kasi Humas Polres Sleman AKP Haryanto menjelaskan, tersangka ditangkap pada Kamis (28/5/2015) pagi di kawasan ringroad Madukismo, Kasihan, Bantul setelah melalui beberapa hari penyelidikan.

"Tersangka tinggal di Purworejo setelah bercerai dengan anak korban pada 2014 silam. Dia akan ke Bantul untuk suatu tujuan dan ditangkap petugas kami," ungkapnya Kamis (28/5/2015).

Haryanto menambahkan, tersangka mengakui telah melakukan penganiayaan hingga hilangnya nyawa korban pada Selasa (12/5/2015). Tersangka tiba saat pagi hari melalui pintu belakang rumah korban. Setelah terjadi cekcok, lanjutnya, korban sempat berusaha akan memukul tersangka dengan sapu. Tetapi tersangka yang kalap lalu mengambil sebuah balok kayu untuk membalas. Korban yang sudah berusia renta sempat akan berlari namun, tersangka melemparkan balok kayu hingga mengenai tengkuk dan terjatuh.

"Saat tiba di rumah, korban sedang menyapu. Saat ini tersangka masih diperiksa di Satreskrim Polres Sleman," tegasnya.