PENEMUAN MAYAT DI SLEMAN : Diduga Kelelahan, Warga Seyegan Ditemukan Meninggal di Sawah

Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja - Antara)
29 Mei 2015 22:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Penemuan mayat di Sleman terjadi, Jumat (29/5/2015). Diduga karena kelelahan, seorang warga Sleman ditemukan meninggal di sawahnya

Harianjogja.com, SLEMAN - Warga Dusun Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman bernama Rebo, 55, ditemukan meninggal dunia di tengah sawah pada Jumat (29/5/2015) pagi. Korban meninggal diduga karena sakit.

Kanit Reskrim Polsek Seyegan Aiptu HB Sugiyono menjelaskan, korban berangkat ke areal sawah miliknya yang berada di Dusun Barak dengan berjalan kaki sekitar pukul 06.00 WIB. Pagi itu, korban sebenarnya telah menunggu pekerja lahan yang akan mengolah sawahnya sehingga berangkat lebih pagi.

Akan tetapi sekitar pukul 07.00 WIB, salah satu warga Mardiyanto, 35, dari kejauhan melihat seperti gundukan plastik di lahan milik korban. Setelah didekati, ditemukan korban dalam posisi tertelungkup di tengah sawah.

"Kebetulan TKP-nya agak jauh dari jalan utama yang dilalui kendaraan jaraknya sekitar 50 meter. Tapi masih bisa diketahui warga," ungkapnya, Jumat (29/5/2015).

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan tim medis untuk menuju TKP. Hasil pemeriksaan disimpulkan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia diprediksi sekitar 60 menit sebelum ditemukan. Tidak ada tanda penganiayaan di tubuh korban.

"Keterangan medis kemungkinan korban kecapekan selain itu umur sudah terlalu tua. Korban ke sawah jalan kaki, saat ditemukan tengkurap di lumpur," terangnya.