Advertisement

LOWONGAN KERJA : ECC Targetkan 30.000 Pelamar

Abdul Hamied Razak
Minggu, 31 Mei 2015 - 08:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
LOWONGAN KERJA : ECC Targetkan 30.000 Pelamar Ratusan pencari kerja memadati kegiatan Careerdays ECC UGM di Graha Sabha UGM, Sabtu (30/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Abdul Hamied Razak)

Advertisement

Lowongan kerja, pada job fair kali ini, ECC menargetkan 30.000 pelamar.

Harianjogja.com, SLEMAN- Engineering Career Center (ECC) kembali menggelar Careerdays UGM, Sabtu-Minggu (30-31/5/2015) di Graha Sabha UGM. Meski antusias pencari kerja tinggi, namun sejumlah perusahaan khususnya sektor minyak dan gas tidak tampak mengikuti kegiatan tersebut.

Advertisement

Menurut Ketua Penyelenggara Careerdays UGM, Iris Maria Indiramurti, tidak ikutnya perusahaan dari sektor minyak dan gas kemungkinan disebabkan oleh gejolak harga minyak yang tidak menentu.

"Careerdays ke-17 ini, memang tidak diikuti oleh perusahaan di sektor minyak dan gas. (Mereka tidak membuka lowongan) ?mungkin karena pertumbuhan ekonomi saat ini menurun," ujar Manager Student and Alumni ECC UGM itu di sela kegiatan, kemarin.

Iin, sapaan akrab Indiramurti? menambahkan, meski tanpa kehadiran perusahaan sektor minyak dan gas namun antusiasme peserta mengunjungi lokasi pameran sangat tinggi. Pasalnya, sejumlah perusahaan besar dari sektor industri lain seperti farmasi, perbankan dan manufaktur ikut serta. Bahkan, empat BUMN mulai BRI, Mandiri, PLN dan Hutama Karya juga membuka lowongan.

?Dia menjelaskan, banyak perusahaan yang membuka lowongan dan beragam posisi. Tidak hanya untuk kalangan Enggener, tetapi juga terbuka untuk semua jurusan. Pihaknya menargetkan sebanyak 30.000 pelamar kerja selama dua hari pameran digelar.

"Kami berharap, para pencari kerja ini berhasil mendapat pekerjaan. Apalagi, kegiatan ini gratis baik bagi member maupun non member," ujar Iin.

?Dia berharap agar peserta menyiapkan diri sebaik mungkin. Pasalnya, beberapa perusahaan juga melakukan seleksi dan interview secara langsung.

"Jadi pelamar bisa langsung mengikuti tes tulis, psikotest, dan beberapa perusahaan juga melaksanakan interview langsung," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement