LOWONGAN KERJA : ECC Targetkan 30.000 Pelamar

Ratusan pencari kerja memadati kegiatan Careerdays ECC UGM di Graha Sabha UGM, Sabtu (30/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Abdul Hamied Razak)
31 Mei 2015 08:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Lowongan kerja, pada job fair kali ini, ECC menargetkan 30.000 pelamar.

Harianjogja.com, SLEMAN- Engineering Career Center (ECC) kembali menggelar Careerdays UGM, Sabtu-Minggu (30-31/5/2015) di Graha Sabha UGM. Meski antusias pencari kerja tinggi, namun sejumlah perusahaan khususnya sektor minyak dan gas tidak tampak mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Penyelenggara Careerdays UGM, Iris Maria Indiramurti, tidak ikutnya perusahaan dari sektor minyak dan gas kemungkinan disebabkan oleh gejolak harga minyak yang tidak menentu.

"Careerdays ke-17 ini, memang tidak diikuti oleh perusahaan di sektor minyak dan gas. (Mereka tidak membuka lowongan) ?mungkin karena pertumbuhan ekonomi saat ini menurun," ujar Manager Student and Alumni ECC UGM itu di sela kegiatan, kemarin.

Iin, sapaan akrab Indiramurti? menambahkan, meski tanpa kehadiran perusahaan sektor minyak dan gas namun antusiasme peserta mengunjungi lokasi pameran sangat tinggi. Pasalnya, sejumlah perusahaan besar dari sektor industri lain seperti farmasi, perbankan dan manufaktur ikut serta. Bahkan, empat BUMN mulai BRI, Mandiri, PLN dan Hutama Karya juga membuka lowongan.

?Dia menjelaskan, banyak perusahaan yang membuka lowongan dan beragam posisi. Tidak hanya untuk kalangan Enggener, tetapi juga terbuka untuk semua jurusan. Pihaknya menargetkan sebanyak 30.000 pelamar kerja selama dua hari pameran digelar.

"Kami berharap, para pencari kerja ini berhasil mendapat pekerjaan. Apalagi, kegiatan ini gratis baik bagi member maupun non member," ujar Iin.

?Dia berharap agar peserta menyiapkan diri sebaik mungkin. Pasalnya, beberapa perusahaan juga melakukan seleksi dan interview secara langsung.

"Jadi pelamar bisa langsung mengikuti tes tulis, psikotest, dan beberapa perusahaan juga melaksanakan interview langsung," jelasnya.