Advertisement

LOWONGAN KERJA : ECC Gelar Kembali Careerdays UGM Agustus Mendatang

Abdul Hamied Razak
Minggu, 31 Mei 2015 - 23:21 WIB
Mediani Dyah Natalia
LOWONGAN KERJA : ECC Gelar Kembali Careerdays UGM Agustus Mendatang Ratusan pencari kerja memadati kegiatan Careerdays ECC UGM di Graha Sabha UGM, Sabtu (30/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Abdul Hamied Razak)

Advertisement

Lowongan kerja berupa job fair akan kembali digelar dua bulan mendatang.

Harianjogja.com, SLEMAN- Antusiasme calon tenaga kerja mengikuti pameran ?Careerdays di Jogja cukup tinggi. Engineering Career Center (ECC) pun kembali menggelar Careerdays UGM ke-18 pada Agustus mendatang.

Advertisement

Pada Careerdays UGM yang digelar, Sabtu-Minggu (30-31/5) di Graha Sabha UGM, jumlah calon pencari kerja (canaker) diperkirakan mencapai 30.000 orang. Meski tanpa kehadiran perusahaan di sektor minyak dan gas, namun banyaknya lowongan di sektor perbankan, farmasi dan manufaktur membuat canaker yang datang tetap tinggi.

?"Peminat tertinggi memang di sektor minyak dan gas. Disusul kemudian perbankan, farmasi dan manufaktur," ujar Ketua Penyelenggara Careerdays UGM, Iris Maria Indiramurti, Minggu (31/5/2015).

Dia berharap pada Careerdays ke-18 pada Agustus mendatang, perusahaan di sektor gas dan minyak bisa kembali berpartisipasi. Pasalnya, ekspektasi perusahaan bergabung dan melakukan rekrutmen selama pameran berlangsung cukup tinggi.

"Pada event kali ini, dari sekitar 60-an perusahaan, sekitar 30-40 persen merupakan perusahaan yang baru ikut kegiatan kami. Salah satunya, perusahaan lokal di DIY, Quick, " tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tertidur 22 Tahun Gunung Ruang Erupsi, Gempa hingga 944 Kali dalam Satu Hari

News
| Kamis, 18 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement