Advertisement

TERMINAL SEMIN : Sudah 7 Tahun, Pembangunan Tak Kunjung Usai

David Kurniawan
Rabu, 01 Juli 2015 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
 TERMINAL SEMIN : Sudah 7 Tahun, Pembangunan Tak Kunjung Usai Sejumlah pekerja melakukan pembangunan ruang tunggu di calon terminal Semin, Selasa (30/6/2015). (Harian Jogja - David Kurniawan)

Advertisement

Terminal Semin di Gunungkidul sudah tujuh tahun dibangun namun belum juga usai

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Proses pembangunan terminal di Semin Gunungkidul melalui proses yang berliku. Sebab, perencanaan program ini sudah ada sejak 2008. Saat itu, upaya pembangunan baru sebatas pembebasan lahan dan pembuatan pagar pembatas terminal.

Advertisement

“Memang wacana pembangunan sudah ada sejak tujuh tahun lalu. Hingga sekarang pembuatan masih berjalan,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Gunungkidul Sunarjo.

Menurut dia, meski dimulai sejak 2008 lalu, proses pembangunan sempat berhenti dan baru diilanjutkan di 2013 lalu. Kelanjutan proses ini ditandai dengan pembangunan fisik terminal yang berlangsung hingga sekarang.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai, dan bisa dioperasikan,” harap dia.

Terpisah, salah seorang warga Ariyanto,30, berharap agar proses pembangunan terminal bisa diselesaikan di tahun ini. apalagi pengerjaan proyek ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun lalu. “Kalau bisa diselesaikan sebelum lebaran, tapi sepertinya tidak mungkin bisa dilakukan,” kata Ariyanto, kemarin.

Menurut dia, jika terminal bisa dioperasikan maka kemacetan di sekitar Pasar Semin saat pasaran bisa dikurangi. Ketiadaan terminal membuat sopir angkutan memarkir kendaraannya di dekat pasar. “Coba liat pas pagi, tepatnya saat Pon, kondisi jalan padat,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement