MUTASI POLISI : Tiga Perwira Polres Gunungkidul Dirotasi

31 Juli 2015 13:35 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Mutasi polisi dilakukan di Polres Gunungkidul, tiga perwira dipindahtugaskan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sedikitnya tiga perwira di jajaran Polres Gunungkidul dirotasi untuk menduduki posisi dan jabatan baru Kamis (30/7/2015).

Meski bertugas di tempat yang berbeda, diharapkan mereka tetap menjunjung tinggi nama institusi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di halaman Mapolres Gunungkidul ini dipimpin langsung Kepala Polres Gunungkidul AKBP Hariyanto.

Beberapa perwira yang dimutasi di antaranya AKP Herry Suryanto yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim dipromosikan menjadi Kapolsek Gondokusuman, Kota Jogja menggantikan Komisaris Polisi Eddy Sugiharto yang pindah tugas menjadi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gunungkidul.

Adapun posisi yang ditingalkan Herry sekarang diisi oleh AKP Mustijat Priyambodo yang semula menjabat sebagai Paur Subbag Pulahjianta Bagian Dalops Roops Polda DIY. Sementara itu, Kompol Andreas Dedy Wijaya yang semula menjabat sebagai Kabagops dipromosikan menjadi Wakapolres Kulonprogo.

Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanta mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa. Prosesi ini merupakan bagian dari penyegaran di tubuh organisasi Polri.

“Siapa saja bisa masuk dalam gerbong mutasi, tapi waktunya tidak ada yang tahu. Proses pergantian ini murni karena tugas dan bukan karena ada suatu permasalahan,” kata Hariyanto.

Dia pun mengucapkan kepada seluruh petugas dan semoga bisa langsung menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru. Namun yang paling penting, menurut Hariyanto, para petugas harus bisa menunjukkan dedikasi tinggi terhadap institusi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ke depan banyak tugas yang harus diselesaikan, sehingga harus segera bisa masuk di irama tugas di lingkungan baru tersebut,” ungkap mantan Kepala Sub Bidang Register dan Identifikasi Polda DIY itu.

Dia membahkan, pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di Polsek Playen. Berhubung Kapolsek saat ini, AKP Joko Utomo harus menempuh pendidikan, maka posisinya diisi oleh mantan Kanitreskrim Polsek Banguntapan, Bantul AKP Feby Dwinata Ardiansyah.