Advertisement

MUTASI POLISI : Tiga Perwira Polres Gunungkidul Dirotasi

David Kurniawan
Jum'at, 31 Juli 2015 - 13:35 WIB
Nina Atmasari
MUTASI POLISI : Tiga Perwira Polres Gunungkidul Dirotasi

Advertisement

Mutasi polisi dilakukan di Polres Gunungkidul, tiga perwira dipindahtugaskan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sedikitnya tiga perwira di jajaran Polres Gunungkidul dirotasi untuk menduduki posisi dan jabatan baru Kamis (30/7/2015).

Advertisement

Meski bertugas di tempat yang berbeda, diharapkan mereka tetap menjunjung tinggi nama institusi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di halaman Mapolres Gunungkidul ini dipimpin langsung Kepala Polres Gunungkidul AKBP Hariyanto.

Beberapa perwira yang dimutasi di antaranya AKP Herry Suryanto yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim dipromosikan menjadi Kapolsek Gondokusuman, Kota Jogja menggantikan Komisaris Polisi Eddy Sugiharto yang pindah tugas menjadi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gunungkidul.

Adapun posisi yang ditingalkan Herry sekarang diisi oleh AKP Mustijat Priyambodo yang semula menjabat sebagai Paur Subbag Pulahjianta Bagian Dalops Roops Polda DIY. Sementara itu, Kompol Andreas Dedy Wijaya yang semula menjabat sebagai Kabagops dipromosikan menjadi Wakapolres Kulonprogo.

Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanta mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa. Prosesi ini merupakan bagian dari penyegaran di tubuh organisasi Polri.

“Siapa saja bisa masuk dalam gerbong mutasi, tapi waktunya tidak ada yang tahu. Proses pergantian ini murni karena tugas dan bukan karena ada suatu permasalahan,” kata Hariyanto.

Dia pun mengucapkan kepada seluruh petugas dan semoga bisa langsung menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru. Namun yang paling penting, menurut Hariyanto, para petugas harus bisa menunjukkan dedikasi tinggi terhadap institusi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ke depan banyak tugas yang harus diselesaikan, sehingga harus segera bisa masuk di irama tugas di lingkungan baru tersebut,” ungkap mantan Kepala Sub Bidang Register dan Identifikasi Polda DIY itu.

Dia membahkan, pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di Polsek Playen. Berhubung Kapolsek saat ini, AKP Joko Utomo harus menempuh pendidikan, maka posisinya diisi oleh mantan Kanitreskrim Polsek Banguntapan, Bantul AKP Feby Dwinata Ardiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement