TERMINAL SEMIN : Kurang Personel, Operasional Ditunda hingga Lebaran

Kodisi Terminal Semin, meski bangunan sudah jadi tapi belum juga difungsikan hingga sekarang. Kamis (4/2/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
05 Februari 2016 12:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Terminal Semin belum dalam beroperasi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pengoperasian Terminal Semin belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, fasilitas itu baru digunakan saat Lebaran pada tahun ini.

Dilihat dari kondisi bangunan, terminal dapat digunakan. Hal itu urung dilakukan karena keterbatasan Sumber Daya Manusia yang dimiliki Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul.

Kepala Dishubkominfo Gunungkidul Purnamajaya mengatakan, untuk mengoperasionalkan terminal tersebut membutuhkan belasan pegawai. Namun hingga sekarang baru ada tiga orang yang disiapkan untuk mengelola terminal tersebut.

“Personel kami kurang, jadi terminal belum bisa dioperasikan untuk saat ini,” kata Purnama kepada wartawan, Kamis (4/2/2016).

Dia mengakui, dari sisi fisik bagunan yang ada sudah memadai untuk difungsikan meski masih ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi lagi. Untuk saat ini, Purnama hanya bisa menunggu dan berharap saat lebaran nanti terminal itu bisa digunakan. “

Mudah-mudahan saat lebaran terminal bisa difungsikan,” ujar pria yang akrab disapa Ipung.