Pertamina Serahkan Motor Vega untuk Outlet Terbaik

Domestic Gas Region IV Manager PT Pertamina (Persero) Y Hardjono (dua kiri) menyerahkan hadiah kepada Nanang (dua kanan) selaku perwakilan penerima Banjir Hadiah atas nama Evi Herawati, Kamis (4/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
11 Februari 2016 11:21 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pertamina menyerahkan hadiah sebuah sepeda motor untuk outlet terbaik

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Pertamina (Persero) memberikan apresiasi kepada outlet terbaik di wilayah DIY-Jateng. Kali ini yang berkesempatan menerima hadiah berupa satu unit Yamaha Vega adalah Evi Herawati, pemilik outlet di Jl. Wirosaban Barat Sorosutan Umbulharjo Jogja.

Hadiah secara langsung diserahkan oleh Domestic Gas Region IV Manager Y Hardjono kepada Nanang selaku perwakilan pemenang, dengan didampingi Sales Executive Elpiji dan Produk Gas wilayah DIY-Jateng M. Ali Akbar Felayati (Akfel), serta Sales Executive Elpiji Rayon VI Jogja R. Dorojatun Sumantri (Odi). Penyerahan hadiah dilaksanakan di Agen Miji Lestari Plemburan, Kamis (4/2/2016) sore.

Dalam sambutannya, Hardjono mengatakan outlet yang terpilih merupakan outlet yang spesial di antara lainnya karena memiliki layanan penjualan yang rapi. “Website punya sendiri, bonus sediakan sendiri, dan delivery [layanan antar] juga bagus,” kata Hardjono.

Pemberian hadiah dalam rangka Banjir Hadiah ini berdasarkan beberapa kriteria. Akfel menjelaskan, kriteria pertama adalah penjualan terbanyak. Selama masa promosi tabung Bright Gas mulai bulan Oktober-Desember 2015 lalu, outlet milik Evi telah berhasil menjual 19 tabung. Jumlah ini mencapai jumlah penjualan terbanyak di antara 600 outlet yang ada di DIY-Jateng.

Pertimbangan kedua adalah administrasi yang terbaik. “Pencatatannya paling rapi. Ada buktinya yang beli siapa saja dan dibuktikan dari KTP [Kartu Tanda Penduduk],” kata Akfel.

Sementara itu Evi mengatakan, pencatatan administrasi yang rapi sebenarnya sudah ia lakukan jauh sebelum menjual tabung Bright Gas. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya keluhan dari pelanggan dan mengontrol penggunaan tabung. Pada awal mula mempromosikan tabung Bright Gas ini, Evi mengaku kesulitan karena banyak pelanggan yang masih terbiasa menggunakan tabung Elpiji 12 kg. Selain itu harganya pun lebih mahal Rp3.000 dibandingkan Elpiji 12kg tabung biru.

“Saya beri layanan penukaran tabung Bright Gas dengan 12 kg biru. Saya ingin pelanggan merasakan dulu. Setelah membuktikan, mereka tahu kalau pakai Brgiht Gas lebih irit seminggu hingga 10 hari. Mereka yang sudah merasakan sampai sekarang ya tetap pakai Bright Gas,” terang pemilik Outlet Rale ini. Menurutnya, rumah tangga sebaiknya mulai beralih pada Bright Gas. Selain aman karena memiliki katup ganda, Bright Gas juga irit.