Advertisement

PELANTIKAN KEPALA DAERAH : Tiga Penjabat Bupati Pulang Kandang

Rabu, 17 Februari 2016 - 22:20 WIB
Nina Atmasari
PELANTIKAN KEPALA DAERAH : Tiga Penjabat Bupati Pulang Kandang Penjabat Bupati Sleman, Gatot Saptadi, mendengarkan penjelasan terkait Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Prambanan dari Camat Prambanan, Abu Bakar, Kamis (3/12/2015). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pelantikan kepala daerah di DIY telah berlangsung Rabu (17/2/2016), tiga penjabat bupati dikembalikan ke Pemda DIY dan diberikan jabatan baru

Harianjogja.com, JOGJA -- Tiga penjabat bupati di Sleman, Bantul dan Gunungkidul langsung dilantik dan diposisikan di tempat baru seusai pelantikan Bupati terpilih kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul di Bangsal Kepatihan Rabu (17/2/2016). Mereka ditempatkan sebagai kepala di lembaga daerah yang masih mengalami kekosongan jabatan.

Advertisement

Ketiga mantan penjabat bupati yang dilantik adalah mantan penjabat bupati Gunungkidul Budi Antono yang kembali ke posisi lamanya sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY, mantan penjabat bupati Bantul Sigit Sapto Raharjo yang menempati posisi baru sebagai kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY serta mantan penjabat bupati Sleman Gatot Saptadi yang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Sekretariat Daerah DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang melantik ketiga pejabat eselon II itu mengatakan pelantikan ketiganya melengkapi pelantikan pejabat eselon II sebelumnya. Pelantikan ini juga disesuaikan dengan amanat Perdais nomor 3/2015 tentang Kelembagaan Pemerintahan DIY

Sama seperti pelantikan sebelumnya, Sultan juga meminta ketiga pejabat ini untuk mengedepankan inovasi dalam bekerja di posisi barunya. Inovasi itu menurutnya menjadi nilai tambah yang bisa membantu memajukan DIY di berbagai bidang.

"Jangan berpangku tangan dan bernostalgia saja, tapi segera bertindak dengan cekatan agar kesejahteraan bisa merata," kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement