Advertisement

PEMULANGAN ANGGOTA GAFATAR : Sampai di Jogja, Eks Gafatar Gelombang III Langsung Dipulangkan

Ujang Hasanudin
Rabu, 17 Februari 2016 - 22:55 WIB
Nina Atmasari
PEMULANGAN ANGGOTA GAFATAR : Sampai di Jogja, Eks Gafatar Gelombang III Langsung Dipulangkan Petugas Tagana Dinas Sosial DIY mengusung perabot dapur seusai mereka cuci di dapur umum Gelanggang Pemuda Youth Center Mlati, Sleman, DI. Yogyakarta, Selasa (02/02/2016). Selama sepekan mereka bertugas tanpa kenal lelah untuk membantu ketercukupan asupan makanan bagi ratusan warga eks Gafatar yang ditampung di tempat tersebut. (JIBI/Harian Jogja - Desi Suryanto)

Advertisement

Pemulangan anggota Gafatar gelombang ketiga langsung dilakukan usai mereka tiba di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja berinisiatif memulangkan langsung warga eks organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Jogja yang masuk gelombang ketiga pemulangan massal.

Advertisement

Setelah dijemput dari Asrama Donohudan, Boyolali Jawa Tengah dan diinapkan di Youth Center Sleman, mereka akan langsung diantar ke rumahnya masing-masing.

“Kami berharap prosesnya bisa lebih cepat. Setelah pendataan selesai, kita serahkan kepada keluarganya didampingi camat, kapolsek, dan koramil,” Kata Kepala Kesatuan Bangsa, Pemuda, dan Olahraga (Kesbangpor) Kota Jogja, Sukamto di Balaikota, Rabu (17/2/2016).

Sukamto belum memiliki data pasti eks Gafatar asal Jogja gelombang ketiga ini. Yang jelas, pihaknya bersama Pemda DIY menjemput sebanyak 46 eks Gafatar asal DIY di Asrama Donohudan, Rabu (17/2/2016).

Setelah di Youth Center, para eks Gafatar akan diverifikasi kembali. Lalu, warga Jogja akan langsung dibantu menuju rumahnya masing-masing, tanpa diinapkan kembali di gedung Transito, seperti eks Gafatar gelombang pertama dan kedua, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement