PEMDA DIY : Lelang Jabatan Untuk PNS di DIY

Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos - Dok.)
18 Februari 2016 20:55 WIB Jogja Share :

Pemda DIY, sebanyak enam jabatan eselon II masih kosong.

Harianjogja.com, JOGJA – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY segera memulai proses lelang jabatan untuk enam jabatan eselon II yang saat ini masih lowong. Lelang rencana hanya dapat diikuti pejabat Eselon II di yang bertugas di DIY.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto Kamis (18/2/2016) mengatakan rencana itu muncul setelah menggelar beberapa kali konsultasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang jabatan. Dalam konsultasi itu dihasilkan keputusan yang membolehkan penyelenggaraan lelang jabatan hanya untuk PNS di lingkungan DIY.

Agus menjelaskan, KASN mengizinkan lelang hanya diikuti PNS di DIY lantaran DIY bari kali ini menggelar lelang jabatan.  Namun Agus tak menutup kemungkinan bila nantinya rencana ini berubah dan akan bisa diikuti PNS dari seluruh Indonesia.

Saat ini proses lelang jabatan untuk enam lembaga di DIY sedang menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penetapan tim Panitia Seleksi (Pansel) terbit. Setelah SK itu terbit, BKD akan langsung berkoordinasi dengan KASN untuk mengumumkan jabatan mana saja yang akan dilelang.

“Sekarang ada enam jabatan yang akan diusulkan ke KASN. Kalau disetujui mudah-mudahan sebelum akhir Februari sudah bisa diumumkan,” kata dia.