Sarihusada Gelar Workshop Pemberdayaan Masyarakat di Desa Kemudo

Suasana workshop yang digelar Sarihusada, di Griya Persada, Kaliurang, Sleman, Rabu (17/2 - 2016). (Foto Istimewa)
18 Februari 2016 05:55 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Sarihusada menggelar Workshop Pemberdayaan Masyarakat di Desa Kemudo

Harianjogja.com, SLEMAN- PT Sarihusada Generasi Mahardhika bersama Pemerintah Desa Kemudo menggelar workshop Pemberdayaan Masyarakat bagi masyarakat Desa Kemudo Kecamatan Prambanan. Workshop yang dilaksanakan selama dua hari itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responbility Sarihusada.

Community & PR Manager Sarihusada, Endah Prasetioningtias mengatakan, workshop tersebut diikuiti 61 warga Desa Kemudo dan difasilitasi oleh Social Investment Indonesia (SII). Dia berharap workshop tersebut memberikan manfaat dan dampak positif untuk kemajuan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat memahami pentingnya hubungan yang sinergis antara industri dan masyarakat,” katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (17/2/2016).

Di era masyarakat ekonomi Asean (MEA) dan persaingan yang semakin ketat saat ini, Endah berharap agar masyarakat siap menghadapi tantangan yang muncul. Dalam workshop tersebut, sambungnya, peserta diberikan pengetahuan bagaimana membangun motivasi untuk mampu memberdayakan diri sehingga siap dan mampu menghadapi perubahan yang terjadi di lingkungannya.

“Kalau masyarakat tenang dan sejahtera, maka industri juga dapat menjalankan usahanya dengan tenang dan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Prambanan Suhardi, Kapolsek Prambanan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Marjuki serta manajemen Sarihusada. Camat Prambanan Suhardi berharap agar masyarakat berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Dia menyadari, kegiatan tersebut bukan merupakan tanggung jawab Sarihusada semata tetapi merupakan tanggungjawab semua pihak.