PENGISIAN WAKIL GUBERNUR : Soal Danais, Pemda Segera Bertemu Kemenkeu

Man and Euro coins --- Image by Guntmar Fritz/zefa - Corbis 1 Adults Blazer Budgeting Business and commerce Businessmen Businesspeople Close/up view Clothing Coin Costume, clothing, and fashion Cropped European currency European Union European Union currency Euros Finance Fingers Hands International organization Investing Jacket Males Men Money Occupations and work Outerwear People Personal finance Pile Prosperity Saving money Stack Stacking Wealth Whites
20 Februari 2016 09:20 WIB Jogja Share :

Pengisian wakil gubernur untuk pendanaan segera dibahas.

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY mengatakan belum ada tindak lanjut terkait permohonan penggeseran Dana Keistimewaan (Danais) untk pengisian jabatan Wakil Gubernur. Pekan depan mereka baru akan ke Jakarta untuk mempresentasikan alasan penggeseran pada Kementerian Keuangan.

Ditemui di kompleks kepatihan Jumat (19/2/2016), Kepala DPPKA DIY Bambang Wisnu Handoyo mengatakan pihaknya sebenarnya sudah mengirimkan surat permohonan penggeseran alokasi anggaran Danais pekan lalu. Namun belum ada jawaban lebih lanjut dari Kemenkeu. Justru mereka diminta datang untuk menjelaskan tujuan penggeseran Danais itu.

Bambang mengatakan pihaknya menyanggupi untuk menjelaskan perihal penggeseran itu. Namun karena sepekan ini Pemda DIY disibukkan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, mereka pun berjanji akan bertemu setelah upacara pelantikan usai.

“Tapi ternyata minggu ini pusat belum bisa menemui, jadi kami baru akan bertemu pekan depan,” ungkap dia.

Bila tak ada kendala, mestinya setelah dijelaskan nanti perubahan anggaran danais bisa segera disahkan. Lagipula Dinas Kebudayaan DIY juga sudah siap melakukan efisiensi anggaran untuk disisihkan sebagai dana untuk pengisian jabatan Wakil Gubernur.

“Tinggal besok semua lembaga acc, berita acara jadi langsung SK-nya jadi,” tutur Bambang.