CPNS 2016 : Sleman Butuh 1.345 PNS, Ini Rinciannya

Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja - Antara)
25 Februari 2016 10:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

CPNS 2016 ini, Sleman butuh 1.345 orang PNS

Harianjogja.com, SLEMAN– Kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) baru di lingkungan pemerintahan tahun ini mencapai 1.345 orang. Namun, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman hanya mengajukan 1.250 orang calon PNS (CPNS) ke pusat.

Meski telah diajukan, hingga kini belum ada keputusan resmi dari pusat terkait pengajuan CPNS untuk Sleman.

"Apakah disetujui atau tidak, belum ada keputusan. Yang terpenting, kami sudah ajukan sesuai kebutuhan di lapangan," kata Kepala BKD Sleman Iswoyo Hadiwarno saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2016).

Dia menyebut, kebutuhan pegawai tersebut meliputi tiga bidang. Tenaga pendidik sebanyak 450 orang, tenaga medis (332 orang) dan tenaga teknis (563 orang). Dia merinci, kebutuhan tenaga pengajar didominasi untuk guru sekolah dasar.

Sementara kebutuhan tenaga medis untuk mengisi pegawai di masing-masing Puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Sedangkan kebutuhan tenaga teknis berasal dari 48 satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Kami butuh tenaga teknis untuk mengisi posisi front office yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Termasuk staf-staf di 17 kecamatan," katanya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman itu menjelaskan, formasi tersebut disusun berdasarkan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja (Anjab) seluruh SKPD. Dia juga berpegang pada roadmap kebutuhan pegawai yang dibuat sejak 2007 lalu.