PERBANKAN JOGJA : 2 Strategi Ini Perkuat Basis PT BPR Swadharma Artha Nusa

Suasana gathering PT BRP Swadharma Artha Nusa (SAN) di Joglo Hotel Cakra Kembang, Jl Kaliurang Km 5,5, Sleman, Sabtu (21/5/2016). Gathering ini digelar untuk menjalin keakraban sekaligus berbagi pengetahuan tentang produk-pdoduk yang dimiliki BPR SAN kepada nasabah. (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)
23 Mei 2016 09:12 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Perbankan Jogja BPR Swadharma Artha Nusa memiliki produk baru.

Harianjogja.com, SLEMAN--PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Swadharma Artha Nusa baru saja menggelar gathering dan peluncuran dua produk baru di Hotel Cakra Kembang, Sleman, Sabtu (21/5/2016).

Dalam kesempatan itu, BPR Swadharma Artha Nusa turut meluncurkan dua produk baru yakni Kredit Multi Guna Renovasi Rumah dan Tabungan Ceria-C.

Dalam gathering itu, Direktur Utama BPR Swadharma Artha Nusa Sulistyani mengungkapkan, kredit multi guna renovasi rumah merupakan fasilitas kredit untuk keperluan renovasi rumah. Kredit ini bisa diakses oleh pegawai negeri sipil, karyawan swasta, dan wiraswasta. Mereka bisa mendapatkan kredit sampai dengan Rp200 juta dengan jangka waktu maksimal delapan tahun. Adapun agunan berupa sertifikat hak tanah SHM.

Selain itu, ada pula produk kredit multi guna lainnya yakni kredit sertifikasi guru, kredit kendaraan bermotor, dan kredit multi guna pegawai. BPR Swadharma Artha Nusa juga memiliki produk kredit modal kerja, investasi, konsumtif,  kartini mandiri, pedagang keliling,  dan K1H.

Sementara itu, produk baru lainnya adalah Tabungan Ceria-C di mana calon nasabah perlu mengumpulkan fotokopi KTP/SIM/Kartu Pelajar dengan setoran tetap Rp50.000. Setoran setiap bulan dilakukan paling lambat tanggal 10. Tabungan kelompok terdiri 900 peserta dan penarikan undian dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 15.

Nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus bulanan sebesar Rp500.000 untuk satu pemenang, bonus semesteran sebesar Rp750.000 untuk satu pemenang, dan aneka barang elektronik. Ada pula bonus utama berupa satu unit sepeda motor Honda off the road di mana pajak bonus utama sebesar 25% ditanggung pemenang.

Bagi peserta yang tidak mendapatkan bonus bulanan, bonus semesteran, dan bonus utama, maka peserta yang melakukan setoram 36 bulan akan mendapatkan bonus tambahan sebesar Rp100.000 pada akhir periode. Apabila peserta tidak mendapatkan bonus bulanan, semesteran, dan bonus utama, tabungan bisa diambil di akhir periode.

BPR Swadharma Artha Nusa juga memiliki produk tabungan berupa tabungan arisan SAN dan ceria, gajah mas, swadharma, tasya, serta tara dan tamasya. Ada pula deposito berjangka dan SAN.

BPR Swadharma Artha Nusa memiliki kantor pusat di Jl Wates Km3 dan didukung kantor cabang Depok, Pakem, dan Bantul.