SEWINDU HARIAN JOGJA : Walikota Akan Buka LPS Funbike 2016

Color Funbike 2015 digelar Harian Jogja di jalanan Kota Jogja, Minggu (31/05/2015). Aktivitas bersepeda missal gembira dan penuh warna yang berakhir di lapangan parkir Stadion Mandala Krida, Kota Jogja itu diikuti oleh sedikitnya 8.500 peserta. (Gigih M. Hanafi/JIBI - Harian Jogja)
29 Mei 2016 05:20 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Sewindu Harian Jogja dirayakan dengan menggelar berbagai kegiatan.

Harianjogja.com, JOGJA -- Walikota Jogja, Haryadi Suyuti akan membuka Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Funbike 2016, di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (29/5/2016). Sepeda gembira yang digelar untuk menyambut HUT Harian Jogja ke-8 ini diikuti 7.800 orang.

Manager Event & Promosi Harian Jogja, M. Joenalis mengatakan perayaan HUT Harian Jogja ke-8 ini terasa istimewa dengan gelaran aneka kegiatan. Misalnya saja lomba masak, lomba mewarnai dan donor darah. Tak ketinggalan turut diadakan acara senam sumba dan pemeriksaan kesehatan.

"Pada funbike tahun ini Bapak Walikota akan membuka acara sepeda gembira," terang dia, Sabtu (28/5/2016).

Jumlah peserta sepeda gembira Harian Jogja tahun 2016 ini mencapai 7.800 orang. Menurut dia, jumlah tersebut kemungkinan masih bertambah.

"Saat hari pelaksanaan, kami masih menjual tiket bagi warga yang ingin bergabung. Harga tiket masih tetap sama, Rp35.000. Sementara hadiah yang kami sediakan beragam, seperti aneka hadiah harapan dengan jumlah serba delapan unit, empat sepeda motor dan hadiah utama satu unit mobil Ayla," urai dia.

Joe menyampaikan istri Walikota Jogja, Tri Kirana Muslihdatun secara langsung juga akan meninjau berlangsungnya Lomba Masak. Sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jogja, perempuan yang biasa disapa dengan Ana Haryadi ini juga mengirimkan perwakilan PKK untuk meramaikan acara ini.

"Kegiatan ini kami adakan untuk mensukseskan program gemar makan ikan," terang Koordinator Bright Gas Cooking Competition Sewindu Harian Jogja, Laila Rochmatin.

Kompetisi kali ini, imbuhnya, diikuti 20 tim. Mayoritas peserta merupakan ibu rumah tangga dari berbagai kalangan.

Terpisah, Koordinator Lomba Mewarnai, Maya Herawati mengatakan kegiatan ini diadakan karena Harian Jogja ingin merayakan hari jadi ini untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Kami ingin merayakan ulang tahun Harian Jogja bersama seluruh pembaca dari berbagai usia, termasuk anak-anak," paparnya.

Hingga Sabtu (28/5/2016), peserta lomba mewarnai mencapai 70 anak. Bagi anak-anak yang ingin mendaftar, panitia masih menyediakan kesempatan mendaftar pada Minggu (29/5/2016) pukul 07.00-07.55 WIB. Hanya saja. kata dia, kesempatan ini terbatas.