Advertisement

PENDIDIKAN JOGJA : Tak Lakukan Tahapan Ini, Siswa KMS Dianggap Mengundurkan Diri

Uli Febriarni
Minggu, 29 Mei 2016 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENDIDIKAN JOGJA : Tak Lakukan Tahapan Ini, Siswa KMS Dianggap Mengundurkan Diri JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoSejumlah calon siswa menjalani pengukuran tinggi badan saat mendaftar di SMK Negeri 6 Yogyakarta, Rabu (01/07 - 2015). Di sekolah kejuruan yang memiliki tujuh jurusan dan empat keahlian itu akan menerima 416 siswa baru, 103 diantaranya telah terseleksi melaui jalur Kartu Menuju Sejahtera (KMS). Pendaftarasn siswa baru digelar hingga 3 Juli 2015.

Advertisement

Pendidikan Jogja, siswa KMS terus difasilitasi

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja mengimbau seluruh siswa pemilik Kartu Menuju Sejahtera (KMS) jangan lupa mendaftar ulang tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, meskipun sudah terdata dan diterima di sebuah sekolah negeri.

Advertisement

Kepala Disdik Kota Jogja Edy Heri Suasana menuturkan, bagi peserta PPDB dari pemegang KMS, mereka akan mengikuti dua tahapan, yakni pendataan dan pendaftaran. Sedangkan dari pengalaman dua tahun berjalan, siswa pemegang KMS kerap sudah merasa senang ketika telah mengikuti tahapan pendataan. Sehingga mereka lupa untuk mengikuti tahap pendaftaran.

"Ketika mereka tidak mendaftar ulang, mereka akan dinyatakan mengundurkan diri dan kuota bagi siswa KMS tadi diperuntukkan bagi peserta non-KMS," kata dia, dalam temu media di Kantor Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Jogja, Jumat (27/5/2016).

Edy menambahkan, seperti PPDB tahun-tahun sebelumnya, PPDB di Kota Jogja masih dilakukan dua tahap, PPDB yang diperuntukkan bagi siswa penerima KMS dan tahap kedua diperuntukkan bagi siswa reguler atau bukan pemegang KMS. Pada 2016, PPDB mulai jenjang TK sampai SMA SMK masih menjadi kewenangan Kabupaten/Kota, karena belum ada serah terima secara resmi ke Pemda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement