PENCURIAN SLEMAN : Ketahuan Curi Ponsel, Pemuda Miliran Ini Dihajar Massa

Ilustrasi
29 Mei 2016 09:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Pencurian Sleman terjadi di sebuah kos mahasiswa

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang pencuri nekat masuk ke kamar kos mahasiswa untuk mengambil ponsel belum lama ini.

Pelaku diketahui bernama Totok, 37, warga Minggir, Sleman dihajar massa setelah ketahuan penghuni kos lainnya. Adapun korbannya adalah Agustiani, 24, seorang mahasiswa asal Jambi yang indekos di Puluhdadi, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Kapolsek Depok Barat, Kompol Sodikin Fahrojin Nur menjelaskan, tindak pidana pencurian yang dilakukan dengan sengaja mencari sasaran di sejumlah kos kawasan Puluhdadi, Caturtunggal saat sore hari. Setelah berputar-putar menggunakan motor, akhirnya mendapati kamar kos milik Agustiani yang terlihat sepi.

"Indekosnya kebetulan sepi kondisinya dari luar," terangnya, Sabtu (28/5/2016).

Tersangka turun dari motor lalu masuk ke pekarangan indekos dan membuka pintu kamar korban. Saat itu, korban sedang mandi. Tersangka mengambil ponsel Android milik korban yang tengah direcharge di kamar.

"Ponselnya sudah di tangan, akan dibawa kabur menuju ke motor untuk kabur," imbuh dia.

Tetapi, baru beberapa langkah dari kamar, salahsatu penghuni indekos melihat tersangka membawa ponsel milik korban.

"Penghuni tersebut lalu meneriaki tersangka maling, warga berdatangan lalu sempat menghajarnya. Ditangkap masih di dalam pekarangan kos," ujarnya.

Pihaknya mengamankan tersangka berikut barang bukti charger, ponsel android kunci T dan obeng. Dugaannya barang-barang tersebut akan dipakai untuk melakukan tindak kejahatan. Pengakuan sementara, tersangka baru sekali mencuri, tetapi petugas terus mengembangkan penyidikan atas tertangkapnya tersangka. Mengingat di wilayah Caturtunggal kerap terjadi pencurian di sejumlah indekos.