DPRD SLEMAN : Wakil Bupati Sleman Resmi di-PAW, Siapa Penggantinya?

30 Mei 2016 23:55 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

DPRD Sleman, akan ada dewan baru

Harianjogja.com, SLEMAN- Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun akan mengikuti sidang paripurna DPRD Sleman terkaitĀ  pemberhentian dan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) pada Selasa (31/5/2016). Posisi Sri Muslimatun di DPRD akan diganti oleh Sri Riyadiningsih.

Sidang Paripurna Istimewa sendiri direncanakan pada Selasa siang sekitar pukul 13.00 WIB. Bupati Sleman Sri Purnomo direncanakan akan menghadiri sidang pemberhentian Muslimatun sebagai anggota DPRD Sleman dan pelantikan Riyadiningsih sebagai Anggota Dewan yang baru.

Perolehan suara Riyadiningsih sendiri pada Pilkada 2014 lalu berada di posisi kedua setelah Muslimatun untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Mlati dan Godean. Riyadiningsih memperoleh 3.332 suara sementara Muslimatun mendapat 3.682 suara.

"Saya bersyukur proses politik yang ditunggu akhirnya selesai," jelas Riyadiningsih di sela-sela gladiresik di DPRD Sleman, Senin (30/5/2016).

Dia mengaku siap menjalankan program-program yang menjadi visi-misinya selama kampanye dulu. Sejumlah program terutama terkait pemberdayaan terhadap perempuan dan pendidikan akan dilakukannya. Menurutnya, perempuan memiliki potensial yang cukup besar dalam pembangunan daerah.

"Perempuan harus dilibatkan dalam program peningkatan dan pembangunan di desa. Selain itu pengawasan terhadap program Pemkab ditingkat bawah harus dilaksanakan," katanya.