Jabatan Sekretaris Daerah DIY Kini Kosong

Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja - Antara)
31 Mei 2016 17:04 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Jabatan Sekretaris Daerah DIY kosong karena Ichsanuri pensiun pada Selasa (31/5/2016)

Harianjogja.com, JOGJA – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY resmi kosong setelah Sekda DIY Ichsanuri pensiun Selasa (31/5/2016). Namun sampai saat ini belum ada pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yang disiapkan untuk mengisi kekosongan itu.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengakui sampai sekarang pihaknya belum melakukan penunjukan Plt Sekda untuk mengisi sementara jabatan itu. Menurutnya meskipun penting, penunjukan Sekda tak bisa dilakukan mendadak dan tetap memerlukan persiapan.

Terlebih meskipun posisi Sekda untuk sementara kosong masih ada asisten-asisten Sekda yang mengelola berbagai bidang pemerintahan. Dengan begitu roda pemerintahan tetap bisa berjalan meskipun tanpa kepala untuk sementara waktu.

“Belum [ditunjuk], besok saja enggak usah sekarang, kan tetap ada pejabatnya to?” kata dia seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD DIY, Selasa (31/5/2016).

Sultan pun menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyiapkan pengisi sementara jabatan Sekda sembari menunggu berjalannya proses lelang jabatan.