Advertisement

SEMPADAN PANTAI SELATAN : MoU Pemkab & Pelaku Wisata Bakal Dibuat

Kamis, 16 Juni 2016 - 03:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
SEMPADAN PANTAI SELATAN : MoU Pemkab & Pelaku Wisata Bakal Dibuat Warga mulai bekerja bakti membersihkan akses jalan aspal di Pantai Somandeng dari timbunan pasir pantai setebal 30 cm yang terbawa arus saat gelombang tinggi menghantam Rabu (8/6/2016) lalu. (Mayang Nova Lestari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Sempadan Pantai Selatan tak dapat lagi ditawar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Sempadan Pantai Selatan ditertibkan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gunungkidul masih akan menyikapi para pelaku wisata di sepanjang pantai selatan di Gunungkidul dengan cara persuasif.

Advertisement

Kepala Satpol PP Gunungkidul, Agus Hartadi mencontohkan beberapa penertiban yang dilakukan satpol PP beberapa waktu terakhir seperti penertiban PKL di Area Pemkab dapat berjalan lancar tanpa rusuh. Hal tersebut terjadi karena adanya komunikasi yang baik antar petugas Satpol PP dan Pedagang.

"Meskipun ada beberapa PKL yang butuh proses ketika relokasi, sekarang kita lihat komplek pemda menjadi clean area," ungkapnya.

Terkait dengan penertiban sejumlah bangunan di Pesisir pantai selatan, Agus mengatakan beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan agenda pertemuan antara Pemkab dengan pelaku wisata untuk melaksanakan MoU atau semacam perjanjian untuk mencapai kesepakatan bersama terhadap keberlanjutan keberadaan puluhan bangunan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

4 Anak di Jagakarsa Ditemukan Tewas di Kamar, Pelaku Diduga Orang Tua Kandung

News
| Rabu, 06 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Bangkok, Menikmati Senja di Sungai Chao Phraya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement