PENCURIAN JOGJA : Ini Kebiasaan Maling Spesialis Subuh Sebelum Beraksi

06 Oktober 2016 21:22 WIB Sunartono Jogja Share :

Pencurian Jogja, pelaku memilih waktu subuh untuk beraksi

Harianjogja.com, JOGJA -- Petugas Unit Reskrim Polsek Kotagede, Jogja menangkap Wawan, 34, asal Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2016) lalu. Tersangka dikenal sebagai pencuri beraksi dengan menyasar pemilik rumah yang sedang salat subuh. Bahkan, di salahsatu tempat kejadian perkara (TKP), tersangka sempat berpapasan dengan korban sesaat sebelum beraksi.

Kapolsek Kotagede Kompol Gunawan menjelaskan, dari hasil penyidikan, Wawan memang dikenal sebagai pencuri yang beraksi saat subuh. Salahsatu TKP di Kotagede, tepatnya di rumah Mujiyo, 47, Dusun Darakan, Kelurahan Prenggan, tersangka bahkan sempat berpapasan dengan korban yang akan berangkat ke masjid untuk menunaikan salat subuh. Setelah melihat korban bersama istrinya pergi ke masjid, Wawan langsung membobol rumah dan menguras barang berharga di dalamnya.

Peristiwa yang terjadi akhir Agustus 2016 itu, membuat korban menderita kerugian liontin emas, sejumlah ponsel, dua tas berisi surat berharga dan uang tunai Rp2,8 juta.

"Saat itu korban melihat, yang berpapasan itu memakai jaket biru. Dari keterangan tersebut kami menangkap tersangka," terang mantan Kapolsek Berbah, Sleman ini, Kamis (6/10/2016)