Advertisement

Paket Misterius Diduga Bom di Jalan Magelang Ternyata Berisi Minuman Instan

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 14:56 WIB
Nina Atmasari
Paket Misterius Diduga Bom di Jalan Magelang Ternyata Berisi Minuman Instan Ilustrasi paket misterius (JIBI/Solopos - Dok.)

Advertisement

Paket misterius diduga bom ditemukan di Jalan Magelang

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebuah paket misterius di depan Bank BRI Jalan Magelang km 4,5 yang diduga berisikan bom dan membuat warga panik telah berhasil diamankan oleh tim Gegana Polda DIY, Sabtu (8/10/2016) pagi.

Advertisement

Paketan berupa kardus yang terbungkus rapi tersebut setelah berhasil dibuka oleh tim gegana ternyata bukan berisikan bom. Yang mana setelah dibuka ternyata paketan tersebut berisikan minuman sachet jenis 'Bajigur' instan.

Tim Gegana Polda DIY yang datang ke lokasi kejadian pun langsung melakukan penanganan serius. Petugas langsung mendeteksi isi dari paket berwarna coklat yang membuat warga sekitar cemas.

Setelah berhasil dideteksi dengan menggunakan peralatan penjinak bom lengkap, tim gegana yang ada di lokasi kejadian langsung membuka paketan tersebut. Dan ternyata bungkusan paket misterius dalam kardua itu isinya bukanlah barang yang berbahaya seperti yang dikhawatirkan oleh warga.

"Isinya ternyata hanya minuman sachet. Ada alamatnya dan ditujukan kepada siapa jelas," kata Kanit Reskrim Polsek Mlati, AKP Haryanta, Sabtu (8/10/2016).

Dikatakannya pada sebelum kejadian paket tersebut memang dipesan oleh pemilik yang kemudian dikirim melalui bus. Rencananya paketan tersebut akan diberikan dengan bertemu di lokasi di depan bank.

Namun hingga waktu sesuai perjanjian pemilik paket tidak kunjung datang. karena terlalu lama menunggu dan bus segera melanjutkan perjalanan jadi oleh awak bus paketan tersebut ditinggal begitu saja di depan bank.

"Sementara barang bukti sudah diamankan di Polres Sleman, dan pemiliknya sudah di data oleh petugas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement