Paket Misterius Diduga Bom di Jalan Magelang Ternyata Berisi Minuman Instan

Ilustrasi paket misterius (JIBI/Solopos - Dok.)
08 Oktober 2016 14:56 WIB Sleman Share :

Paket misterius diduga bom ditemukan di Jalan Magelang

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebuah paket misterius di depan Bank BRI Jalan Magelang km 4,5 yang diduga berisikan bom dan membuat warga panik telah berhasil diamankan oleh tim Gegana Polda DIY, Sabtu (8/10/2016) pagi.

Paketan berupa kardus yang terbungkus rapi tersebut setelah berhasil dibuka oleh tim gegana ternyata bukan berisikan bom. Yang mana setelah dibuka ternyata paketan tersebut berisikan minuman sachet jenis 'Bajigur' instan.

Tim Gegana Polda DIY yang datang ke lokasi kejadian pun langsung melakukan penanganan serius. Petugas langsung mendeteksi isi dari paket berwarna coklat yang membuat warga sekitar cemas.

Setelah berhasil dideteksi dengan menggunakan peralatan penjinak bom lengkap, tim gegana yang ada di lokasi kejadian langsung membuka paketan tersebut. Dan ternyata bungkusan paket misterius dalam kardua itu isinya bukanlah barang yang berbahaya seperti yang dikhawatirkan oleh warga.

"Isinya ternyata hanya minuman sachet. Ada alamatnya dan ditujukan kepada siapa jelas," kata Kanit Reskrim Polsek Mlati, AKP Haryanta, Sabtu (8/10/2016).

Dikatakannya pada sebelum kejadian paket tersebut memang dipesan oleh pemilik yang kemudian dikirim melalui bus. Rencananya paketan tersebut akan diberikan dengan bertemu di lokasi di depan bank.

Namun hingga waktu sesuai perjanjian pemilik paket tidak kunjung datang. karena terlalu lama menunggu dan bus segera melanjutkan perjalanan jadi oleh awak bus paketan tersebut ditinggal begitu saja di depan bank.

"Sementara barang bukti sudah diamankan di Polres Sleman, dan pemiliknya sudah di data oleh petugas," katanya.