HARGA KEBUTUHAN POKOK : Idulfitri & Iduladha Tak Pengaruhi Harga Daging Sapi

Pedagang daging sapi di Pasar Songgolangit Ponorogo, Tutik, melayani konsumen di lapaknya, Senin (6/6/2016). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
11 Oktober 2016 09:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harga kebutuhan pokok untuk cabai merah naik tajam.

Harianjogja.com, JOGJA -- Komoditas daging sapi di pasar tradisional cenderung stabil. Awal pekan ini, harga komoditas yang biasa digunakan untuk lauk pauk ini dijual sekitar Rp115.000 per kilogram (kg) untuk daging kualitas I.

"Sudah beberapa bulan ini stabil. Kualitas I Rp115.000," kata Supri, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kranggan, Senin (10/10/2016).

Kualitas I terdiri dari daging sapi murni tanpa ada campuran lemak. Lemak sapi biasanya dipisahkan untuk terjual terpisah atau biasa disebut tetelan. Menurutnya, peminat daging sapi murni kebanyakan dari kalangan pengusaha sate sementara daging kualitas II yang masih ada campuran dengan lemak sapi kebanyakan dari kalangan rumah tangga.

Supri mengatakan, sejak Idulfitri harga daging sapi cenderung stabil. Bahkan saat Iduladha harga daging di pasaran tak terpengaruh meski di masyarakat banyak beredar daging korban. Harganya tetap stabil dan tidak turun.

"Naik lagi tahun baru nanti biasanya," kata dia.