Advertisement

TIONGHOA JOGJA : Muda Mudi Bhakti Putera Ingin Lebih Menyatu dengan Masyarakat

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
TIONGHOA JOGJA : Muda Mudi Bhakti Putera Ingin Lebih Menyatu dengan Masyarakat Kegiatan bakti sosial Muda Mudi Bhakti Putera (MMBP) di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Abiyasa, Pakem, Sleman, Minggu (2/10/2016). (JIBI/Harian Jogja - IST.MMBP)

Advertisement

Tionghoa Jogja, untuk generasi muda menggelar aksi sosial.

Harianjogja.com, JOGJA -- Muda Mudi Bhakti Putera (MMBP) baru terbentuk Juli 2016 lalu. Untuk menunjukkan eksistensinya pada masyarakat, sebuah perkumpulan yang berada di bawah organisasi Paguyuban Warga Tionghoa Bhaktiputera Yogyakarta ini melakukan kegiatan sosial.

Advertisement

Belum lama ini, tepatnya Minggu (2/10/2016), Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhaktiputera Yogyakarta yang terdiri dari 28 anggota melaksanakan bakti sosial di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Abiyasa di Jl. Kaliurang Km.17,5 Pakem, Sleman. Acara ini langsung disaksikan oleh Ketua Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera Yogyakarta Muwardi Gunawan.

Ketua MMBP Kus Sentono mengatakan, bagi MMBP Yogyakarta, bakti sosial adalah kegiatan yang sangat bermanfaat karena bisa bersama-sama mengembangkan empati melalui kegiatan berbagi kasih dan berkumpul bersama warga setempat.

“Karena dengan demikian keberadaan Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera dapat semakin dirasakan di tengah masyarakat,” katanya, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, keberadan MMBP ingin menjadikan etnis Tionghoa sebagai bagian tidak terpisahkan dari kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara melalui kegiatan-kegiatan terutama kegiatan sosial kemasyarakatan, pendidikan, seni, dan budaya.

Dalam acara ini, sebanyak 126 paket berisi biskuit, roti, bakpia, minyak kayu putih, dan  balsem diberikan kepada seluruh penghuni balai pelayanan sosial ini kepada 126 lansia. Di samping paket tersebut, didonasikan juga bubur kacang hijau, bubur instan, kue lapis, minyak kayu putih yang diserahkan kepada perwakilan balai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement